Sukses


Liga Spanyol: 3 Striker Top Masuk Radar Barcelona untuk Januari 2022, Semuanya Main di Premier League

Bola.com, Barcelona - Barcelona dikabarkan memprioritaskan pembelian striker pada bursa transfer Januari 2022. Penambahan penyerang sangat krusial untuk memperkuat skuad Blaugrana. 

Pekan lalu, Presiden Barcelona, Joan Laporta, mengisyaratkan akan memboyong tiga pemain baru pada Januari. Namun, karena situasi keuangan Barca, maka jumlah pemain yang direkrut bergantung pada berapa orang yang akan dijual.  

Tapi, yang pasti Barcelona akan mencari striker baru, meskipun belum ada keputusan apa pun. Menurut Marca, Rabu (10/11/2021), akan ada pertemuan singkat antara dewan klub untuk membahas siapa saja yang akan didatangkan. 

Barca sangat butuh penyerang karena Sergio Aguero dipastikan absen panjang gara-gara masalah jantung. Masa peminjaman Luuk de Jong juga akan dipersingkat hingga Januari saja. Alhasil, stok lini serang sangat tipis. 

Martin Braithwaite akan kembali ke skuad setelah pulih dari cedera. Namun, Barcelona tidak tahu dengan pasti kapan sang pemain pulih total dan kembali bermain. 

 

2 dari 4 halaman

Raheem Sterling Terdepan

Barcelona menyadari situasi finansial di klub membuat mustahil membeli striker level elite.  Alternatif yang realistis adalah meminjam pemain yang nominal peminjamannya murah atau gratis.

Direktur Olahraga Barcelona dikabarkan mencari pemain berkualitas yang tidak bermain regulir di klubnya dan mau hengkang ke Camp Nou. 

Siapa saja yang masuk kategori tersebut? 

Salah satu pemain yang santer disebut-sebut adalah striker Manchester City, Raheem Sterling. Sang pemain dikabarkan tidak senang karena menit bermainnya sangat minim. 

Sejauh ini, dia baru bermain selama 376 menit di Premier League, yang hanya setara dengan empat pertandingan penuh. Sterling ingin peran lebih besar di tim dan Barcelona bersedia memberikannya. 

 

3 dari 4 halaman

Dua Target Lainnya

Dua pemain lain yang juga masuk radar Barcelona adalah Edinson Cavani (Manchester United) dan Timo Werner (Chelsea). 

Cavani sudah dihubungkan dengan Barcelona sejak musim panas 2021, karena posisinya memang penyerang tengah dengan rekam jejak mumpuni. Namun, usianya menjadi catatan, karena sudah mencapai 34 tahun. Dia hanya bisa menjadi opsi untuk peminjaman selama enam bulan. 

Timo Werner juga pernah jadi bidikan Barca sebelum gabung ke Chelsea. Sejak kedatangan Romelu Lukaku ke London Barat, dia kesulitan mendapatkan menit bermain. Werner hanya bermain 388 menit musim ini. 

Sumber: Marca 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Barcelona

Video Populer

Foto Populer