Sukses


Liga Spanyol: Xavi Datang, Barcelona Berencana Pulangkan Dani Alves?

Bola.com, Jakarta - Barcelona bergerak cepat semenjak kedatangan Xavi Hernandez sebagai manajer anyar. Diketahui Xavi baru saja ditunjuk sebagai pelatih baru Blaugrana menggantikan Ronald Koeman yang dipecat.

Pergerakan yang dilakukan Barcelona satu di antaranya adalah menambah pemain baru untuk amunisi skuad. Tentunya hal itu baru bisa dilakukan pada jendela transfer pemain musim dingin januari mendatang.

Kabar terkini yang cukup mengejutkan adalah peluang rencana kembalinya Dani Alves ke Camp Nou. Bek sayap kanan gaek asal Brasil tersebut dilaporkan menggelar pertemuan dengan Barcelona.

Terlebih saat ini Dani Alves sedang berstatus tidak memiliki klub, setelah mengakhiri kontraknya dengan Sao Paulo pada bulan September lalu. Praktis membuat Dani Alves kemungkinan kembali ke Barcelona.

Menurut UOL Esporte via caughtoffside, Alves memiliki jadwal pertemuan dengan manajemen Barcelona untuk membahas kemungkinan kembali ke tim Catalan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Reuni dengan Xavi

Pemain berusia 38 tahun itu sedang mempertimbangkan untuk kembali ke Barca pada jendela transfer Januari nanti. Sejak meninggalkan São Paulo, Daniel Alves juga sempat bernegosiasi dengan Fluminense, meski buntu.

Di sisi lain, Dani Alves memiliki hubungan yang baik dengan manajer baru Xavi Hernandez sejak kedua pemain bermain bersama di Barcelona. Keduanya ikut mempersembahkan segudang prestasi untuk Barcelona.

Meski usianya tak lagi muda, Dani Alves belum habis. Terbukti ia ikut mennjadi bagian dari skuad Brasil yang memenangkan medali emas di Olimpiade Tokyo 2020. Dani Alves dapat dijadikan serep Sergino Dest di Barcelona.

3 dari 4 halaman

Pemain Juara

Dani Alves merasakan kesuksesan bersama tim nasional dan dengan klub besar termasuk Sevilla, Barcelona, ​​​​Juventus dan PSG.

Dani Alves tiba di Camp Nou sebagai perekrutan termahal ketiga dan kemudian memenangkan banyak trofi bersama mereka, termasuk tiga gelar Liga Champions. Dia adalah salah satu dari tujuh pemain yang menjadi bagian dari treble klub 2009 (musim debut Dani bersama Barca) dan 2015.

Keunggulan full-back Brasil atas mantan rekan setimnya Lionel Messi telah menjadi prestasinya, yaitu trofi bersama timnas. Dani telah memenangkan empat trofi utama (2 kali Copa America dan 2 kali Piala Konfederasi FIFA) bersama Tim Samba.

Menjadi peraih 42 trofi utama menempatkan Dani Alves di puncak podium pesepak bola dengan koleksi trofi terbanyak.

 

Sumber: caughtoffside

4 dari 4 halaman

Lihat Posisi Barcelona di La Liga Saat Ini

Video Populer

Foto Populer