Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Ogah CLBK dengan Dani Alves

Bola.com, Barcelona - Dani Alves dikabarkan tertarik untuk kembali ke pelukan Barcelona. Akan tetapi, El Barca tak berminat untuk merekrut pemain asal Brasil tersebut.

Alves merupakan satu di antara legenda Barcelona. Memperkuat Los Cules dari 2008 sampai 2016, Dani Alves turut mempersembahkan 23 trofi juara.

Namun pada 2016, Alves memutuskan untuk angkat kaki dari El Barca dan melanjutkan kariernya bersama Juventus. Dani Alves hengkang dari Camp Nou karena terlibat perselisihan dengan Presiden Barcelona terdahulu, Josep Maria Bartomeu.

Setelah melanglang buana bersama Juve, Paris Saint-Germain, dan Sao Paulo, Dani Alves saat ini berstatus tanpa klub. Dia memutuskan untuk menyudahi kontraknya bersama Sao Paulo pada 16 September 2021.

Berstatus free agent, Alves yang kini telah berusia 38 tahun belum berniat untuk pensiun. Dia tengah mencari klub baru yang ideal untuk kelanjutan kariernya. Satu di antara klub yang ingin dituju Dani Alves adalah Barcelona.

 

2 dari 4 halaman

Bertemu Direksi El Barca

Demi bisa kembali bermain di Camp Nou, Alves telah bersua dengan sejumlah direksi El Barca. Hal tersebut terjadi ketika Barcelona menang 1-0 atas Dynamo Kiev pada laga lanjutan fase grup Liga Champions, Oktober lalu.

Sejumlah media Brasil juga mengabarkan Dani Alves akan bertemu dengan petinggi Blaugrana dalam beberapa hari ke depan. Pertemuan tersebut untuk membahas rencana Alves kembali membela Barcelona.

 

3 dari 4 halaman

Tak Berminat

Namun seperti dilansir Marca, pelatih anyar Barcelona, Xavi Hernandez, tak berminat dengan Alves. Xavi merasa mantan rekan setimnya di Barcelona itu sudah terlalu tua untuk menghuni lini belakang.

Selain itu, Xavi Hernandez juga lebih memprioritaskan pemain muda untuk membela El Barca. Selain itu, eks gelandang Timnas Spanyol tersebut juga ingin mempromosikan sejumlah pemain La Masia untuk membela Barcelona.

Sumber: Marca

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Barcelona di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer