Sukses


Liga Spanyol: Setelah Xavi dan Dani Alves, Barcelona Siap Daratkan Satu Bekas Pemainnya Lagi

Bola.com, Catalonia - Sepekan belakangan, Barcelona sedang membangun nuansa nostalgia. Setelah mendapatkan Xavi Hernandez sebagai pelatih dan Dani Alves sebagai pemain, manajemen klub mengincar satu nama lagi.

Kehadiran Xavi Hernandez seakan sudah dinanti-nanti oleh fans Barcelona. Kemudian ada Dani Alves yang diharapkan mampu menjadi mentor buat para pemain muda Blaugrana.

Berdasarkan klaim Pedro Almeida, seorang pakar transfer sepak bola, Barcelona juga mengincar Thiago Alcantara, gelandang jebolan akademi La Masia yang kini bermain di Liverpool.

Thiago sukses menembus komposisi utama Pep Guardiola dan sempat bermain selama empat musim bersama Xavi. Ia kemudian hijrah ke Bayern Munchen dan sudah dua musim berseragam Liverpool.

Kebetulan, sinar Thiago Alcantara di Liverpool tengah meredup karena cedera. Kembali ke Barcelona pun muncul jadi opsi buat gelandang blasteran Spanyol-Brasil tersebut.

 

2 dari 3 halaman

Cium Rumput Camp Nou

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Dani Alves (@danialves)

Bek sayap asal Brasil, Dani Alves, resmi kembali ke Barcelona. Ia sangat senang bisa kembali ke klub yang membesarkan namanya itu dan mengungkapkannya dengan mencium logo Barcelona di rumput Camp Nou.

Dani Alves pernah memperkuat Barcelona pada 2008 hingga 2016. Tercatat pemain asal Brasil ini tampil dalam 391 pertandingan di semua kompetisi dengan mencetak 21 gol.

Dani Alves mengaku sangat senang bisa kembali memperkuat Barcelona. Dia pun menggunakan media sosialnya untuk mengungkapkan kegembiraannya setelah kembali ke Camp Nou yang sudah seperti rumahnya sendiri.

"Hampir lima tahun berjuang seperti orang gila untuk sampai ke titik itu. Saya tidak tahu itu akan bertahan begitu lama. Saya tidak tahu itu akan sangat sulit," tulis Dani Alves di Instagram.

Sumber: Barca Universal

3 dari 3 halaman

Posisi Barcelona Saat Ini

Video Populer

Foto Populer