Sukses


Liga Spanyol: Dani Alves Baru Bisa Didaftarkan Barcelona pada Januari

Bola.com, Barcelona - Barcelona harus menunggu untuk mendaftarkan Dani Alves. Tapi, Xavi tak sabar ingin segera memainkan bek asal Brasil itu.

Dani Alves meninggalkan Barcelona pada musim panas 2016 untuk bergabung bersama Juventus, menghabiskan satu musim di Turin hingga akhirnya bergabung bersama Neymar di Paris Saint-Germain (PSG).

Ia menghabiskan dua tahun di sana hingga kembali ke Brasil untuk bermain bersama Sao Paulo, klub yang dibelanya saat masih kecil.

Dani Alves menghabiskan dua musim di Brasil sebelum mengakhiri kontrak setelah adanya permasalahan finansial. Ketika itu, ia juga membantu Brasil meraih medali emas di Olimpiade Tokyo, menjadi pemain sepak bola paling berprestasi dalam kariernya.

Sport menyebut, Alves tidak akan bisa didaftarkan hingga 1 Januari, ketika jendela transfer dibuka lagi. Secara teori, dia akan menjadi salah satu dari tiga pemain yang ingin didatangkan Barcelona.

Bersama Barcelona, dia memenangkan tiga Liga Champions dan enam liga Spanyol.

Namun, Xavi ingin kesepakatan dilakukan secepat mungkin sehingga Alves dapat bergabung dengan sesi latihan klub, mempercepat proses, dan bekerja dengan rekan satu tim barunya. Apalagi, Barcelona banyak berubah semenjak Alves pergi.

 

2 dari 4 halaman

Bangkitkan Barcelona

Kembali ke Camp Nou pun Dani Alves punya target yang cukup tinggi, yaitu membangkitkan kembali Barcelona dari keterpurukan yang mereka alami belakangan ini dan membawa kembali kejayaan yang pernah diraih pada masa lalu.

"Saya pulang ke rumah, dari tempat di mana saya tidak pernah benar-benar pergi. Seperti yang pernah saya katakan sebelum pergi, saya hanya satu di antara orang-orang seperti Anda. Saya tidak tahu berapa lama mimpi itu akan bertahan, tapi semoga itu abadi selama itu berlangsung!"

"Sampai jumpa di tempat yang paling menarik itu, dengan antusiasme yang sama seperti ketika pertama kali datang, yaitu membantu membangun kembali klub ini menjadi yang terbaik di dunia. Saya pulang, cules," tegas Alves.

Sumber: Sport via Tribal Football, Football Espana

3 dari 4 halaman

Jadwal Barcelona

Barcelona Vs Espanyol (21/11/2021)

Barcelona Vs Benfica (24/11/2021)

Villarreal Vs Barcelona (28/11/2021)

Bayern Munchen Vs Barcelona (9/12/2021)

Osasuna Vs Barcelona (12/12/2021)

 

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer