Sukses


Liga Spanyol: Setelah Dani Alves, Barcelona Incar Bek Kiri Chelsea

Bola.com, Catalonia - Xavi Hernandez ingin Barcelona mengontrak Marcos Alonso dari Chelsea setelah resmi mendatangkan Dani Alves.

Sebelumnya, Barcelona mengonfirmasi pada hari Jumat bahwa Dani Alves akan bergabung kembali per Januari 2022. Bek berusia 38 tahun itu akan menghabiskan Liga Spanyol musim 2021/2022 di Camp Nou.

Digambarkan sebagai 'bek kanan terhebat dalam sejarah Barcelona' dalam pernyataan klub, Alves memenangkan enam gelar La Liga dan tiga Liga Champions selama periode pertamanya di klub.

Setelah memperkuat opsi Xavi di bekkanan, Mundo Deportivo mengklaim bahwa Barcelona sekarang mencari bala bantuan bek kiri untuk memberikan persaingan bagi Jordi Alba dan telah mengidentifikasi Marcos Alonso sebagai target potensial.

Marcos Alonso telah membuat hampir 200 penampilan untuk Chelsea sejak bergabung dari Fiorentina pada 2016, memenangkan Liga Inggris, Liga Champions, Liga Europa dan Piala FA selama masa baktinya di Stamford Bridge.

 

2 dari 3 halaman

Kalah bersaing

Pemain berusia 30 tahun itu sempat gagal bersaing selama masa kepemimpinan Frank Lampard sebagai manajer. Namun, ia memantapkan kembali dirinya sebagai anggota kunci skuat Chelsea di bawah Thomas Tuchel.

Namun, Alonso masih harus bertarung dengan pemain internasional Inggris Ben Chilwell untuk mendapatkan waktu bermain di Chelsea, dan mungkin tertarik untuk kembali ke Spanyol, setelah datang melalui akademi Real Madrid.

Xavi akan memimpin pertandingan pertamanya sebagai pelatih Barcelona pada Sabtu ketika Espanyol mengunjungi Nou Camp.

Setelah pembukaannya sebagai manajer, Xavi bersikeras dia ingin membuat Barca hebat lagi, mengatakan kepada para penggemar di stadion, "Kami adalah Barca dan kami harus memenangkan setiap pertandingan."

"Saya hanya ingin mengatakan satu hal. Kami adalah klub terbaik di dunia dan kami akan bekerja keras untuk mencapai kesuksesan."

"Kami berada dalam situasi yang sulit sebagai klub, tetapi sekarang kami hanya harus memikirkan apa yang baik untuk Barcelona."

Sumber: Mundo Deportivo via Metro.co.uk

3 dari 3 halaman

Posisi Barcelona Saat Ini

Video Populer

Foto Populer