Sukses


Liga Spanyol: Sering Diganggu Cedera, Real Madrid Seperti Lupa Kalau Punya Gareth Bale

Bola.com, Jakarta - Real Madrid tampaknya seperti lupa kalau memiliki pemain bintang, yaitu Gareth Bale. Pemain besar asar Wales yang sudah menapaki banyak prestasi bersama Real Madrid sejak didatangkan dari Tottehnham Hotspur.

Namun persoalannya saat ini adalah sang pemain sering diganggu cedera, dan membuatnya harus menepi lama. Sudah cukup lama sejak terakhir kali Bale bermain di lapangan untuk Los Blancos.

Baru-baru ini, Bale membela Wales dalam jeda internasional untuk laga Kualifikasi Piala Dunia 2022. Sayangnya situasi berakhir buruk, Bale diserang cedera betis.

Cedera ini tentu menjadi pukulan bagi Bale pribadi, tapi bagi Madrid, kabar cedera Bale sudah bukan hal baru. Los Blancos sudah terbiasa bermain tanpa bantuan winger Wales tersebut.

Di La Liga musim ini, Gareth Bale baru bermain sebanyak tiga kali dengan mencetak satu gol untuk Real Madrid. Selebihnya ia banyak diparkir karena cedera.

2 dari 4 halaman

Kaki Kaca

Bale dikenal memiliki riwayat cedera yang cukup panjang dan masalah itu tampak belum selesai. Inilah salah satu alasan Madrid ingin melepasnya beberapa tahun terakhir.

Sebelum ini, Bale telah melewatkan sembilan pekan karena cedera. Dia terakhir membela Los Blancos pada duel kontra Real Betis, 28 Agustus 2021.

Bale baru pulih total sekitar dua pekan lalu, tapi Carlo Ancelotti belum berani memberinya kesempatan bermain. Lalu jeda internasional tiba dan Bale berangkat membela Wales.

Nahas, Bale kembali dihantam cedera dan kabarnya harus menepi paling tidak selama tiga pekan ke depan.

3 dari 4 halaman

Semakin Tenggelam

Cedera selama sembilan pekan, pulih dan belum bermain, lalu dihantam cedera lagi. Siklus ini sudah biasa terjadi pada Bale, sebab itu Madrid tampak tidak terlalu terkejut.

Bahkan tim Madrid yang sekarang sudah bermain cukup solid tanpa kehadiran Bale di lapangan. Carlo Ancelotti bisa mengembangkan Vinicius Junior dan mengembalikan kepercayaan diri Marco Asensio.

Saat ini, andai Bale pulih pun Ancelotti tidak punya banyak alasan untuk memainkan si winger. Cedera panjang membuat Bale perlahan-lahan kehilangan tempat dan dilupakan.

Disadur dari Bola.net (Richard Andreas, published 18/11/2021)

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Real Madrid di La Liga

Video Populer

Foto Populer