Sukses


Liga Spanyol: Dani Alves Gajinya Terkecil di Barcelona, Tapi Nilai Klausul Pelepasannya Dahsyat

Bola.com, Barcelona - Dani Alves dikabarkan rela mendapatkan gaji terendah di Barcelona demi bisa kembali ke Camp Nou. Namun, menurut kabar, Barca memasang klausul pelepasan dahsyat untuk Alves, senilai 84 juta pounds (Rp1,6 triliun).

Angka pelepasan tersebut dibocorkan radio Catalan RAC1, seperti dikutip Daily Mail, Kamis (18/11/2021). Angka tersebut bisa dibilang fantastis. 

Mengapa fantastis? Nominal tersebut terhitung dahsyat karena Dani Alves hanya menandatangani kesepakatan selama enam bulan di Barcelona, dari Januari hingga musim panas 2022.  

Detail aneh yang terungkap pada malam presentasinya itu menambah keunikan seputar kedatangannya yang kedua ke klub Catalan itu. Untuk gaji, ada yang menyebut ia hanya mendapat gaji 1 euro per bulan atau setara Rp16.100. 

RAC1 mengatakan kontrak yang ditandatangani Alves tidak termasuk tawaran tahun kedua. Dia juga belum bisa dimainkan sampai Januari 2022. 

Dani Alves baru bisa didaftarkan secara resmi sebagai bagian skuad Barcelona pada Januari. Dia didatangkan oleh Presiden Barcelona, Joan Laporta, yang membawa Alves ke Camp Nou, setelah mendapat persetujuan dari pelatih anyar, Xavi Hernandez, untuk membantu menaikkan moral tim.   

2 dari 3 halaman

Ogah Jadi Pelapis

Dani Alves sudah resmi diperkenalkan kepada publik sebagai pemain anyar Barcelona, Rabu (17/11/2021) waktu setempat. Kembali ke Barca, Alves ogah jadi pelapis dan bertekad menembus tim inti.

Setelah lima tahun pergi dari Barcelona, pemain asal Brasil itu akhirnya balik ke Camp Nou. Dani Alves resmi diumumkan Los Cules sebagai pemain anyar tetapi rasa lama pada 13 November lalu.

Pada periode kedua bersama Barca, dia sepakat menandatangani kontra hingga 30 Juni 2022. Meski begitu, ada peluang bagi pemain berusia 38 tahun itu untuk tetap bertahan di Blaugrana hingga 2023.

Empat hari setelah resmi bergabung, Dani Alves diperkenalkan kepada publik. Sebanyak 10 ribu lebih suporter Barcelona hadir di Camp Nou untuk melihat sesi perkenalan Alves untuk kali kedua.

Menariknya eks pemain Juventus itu bakal dilatih oleh rekan setimnya di Barcelona, Xavi Hernandez. Hanya saja Dani Alves belum akan bermain sampai Januari 2022 karena regulasi pendaftaran pemain.

 

3 dari 3 halaman

Ambisi Besar

Dani Alves memiliki ambisi besar pada periode keduanya bersama Barcelona. Dia ingin menembus skuad inti dan juga mengembalikan performa Barca sebagaimana mestinya.

"Saya tidak dilahirkan untuk menjadi yang kedua, saya selalu menjadi yang pertama. Saya di sini untuk berjuang, saya tidak di sini untuk menghabiskan waktu atau untuk tinggal di Barcelona," kata Dani Alves.

"Saya datang ke sini untuk bermain dan berjuang untuk mendapatkan tempat di tim. Itu bukan karena saya membuat sejarah atau karena hubungan baik saya dengan Xavi."

"Dengan pekerjaan saya, saya akan berjuang dan coba berkontribusi. Usia hanyalah angka. Saya baru saja membuktikannya di Olimpiade 2020. Orang-orang akan mengharapkan yang terbaik dari saya dan saya akan merespons seperti biasa," tegas Alves.

Sumber: Daily Mail 

 

Video Populer

Foto Populer