Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Siap Gelontorkan Rp651 Miliar untuk Wonderkid Asal Jerman

Bola.com, Barcelona - Perburuan Barcelona mendapatkan penyerang baru di bursa transfer memasuki fase menarik. Meski kabar kemungkinan mendatangkan Ferran Torres dari Manchester City cukup ramai, Barcelona disebut tengah mendekati pemain muda asal Jerman, Karim Adeyemi.

Sky Sport Germany mengklaim Barcelona telah mengajukan sbeuah tawaran dengan nilai mencapai 40 juta euro, atau sekitar Rp651 miliar, kepada klub Austria, RB Salzburg, demi mendapatkan Karim Adeyemi yang baru berusia 19 tahun itu.

Selain itu, kabarnya tim Catalan itu sudah bertemu dengan agen dari pemain muda tersebut dan membahas tawaran kontrak secara formal.

Namun, tampaknya kontrak dari tim Catalan itu lebih buruk ketimbang yang sudah ditawarkan oleh Borussia Dortmund. Tim asal Jerman itu diketahui telah mengajukan tawaran kepada Salzburg untuk Adeyemi, yang diyakini sekitar 35 juta euro, atau sekitar Rp568 juta.

Namun, jumlah tawaran yang lebih besar itu tentu akan menguntungkan Barcelona.

 

2 dari 4 halaman

Andalan Timnas Jerman

Adeyemi, yang baru berusia 19 tahun, memang membuat penampilan yang cemerlang di Liga Austria. 2021 telah menjadi tahun yang istimewa bagi sang remaja.

Ia memainkan peran penting bersama Timnas Jerman U-21 kala meraih gelar juara Euro U-21 dan telah mendapatkan panggilan untuk bergabung bersama tim nasional senior.

Ia bahkan sudah mencetak gol kala Jerman menghadapi Armenia di Kualifikasi Piala Dunia 2022, pada 6 September 2021.

Perkembangannya yang luar biasa dalam satu tahun terakhir telah menarik perhatian klub-klub besar eropa untuk mendapatkannya. Tak hanya Barcelona dan Borussia Dortmund, bahkan Liverpool pun sempat disebut-sebut juga tertarik.

 

3 dari 4 halaman

Persaingan Barcelona dan Dortmund

Namun, perebutan pemain muda ini tampaknya akan menjadi persaingan antara Barcelona dan Borussia Dortmund, di mana kedua tim telah mengajukan tawaran.

Pada saat ini, sudah sangat jelas Barcelona benar-benar membutuhkan seorang striker baru. Adeyemi, jika mempertimbangkan usia, potensi, dan performanya belakangan ini, bisa menjadi sebuah tambahan tenaga yang sangat sempurna bagi Barcelona untuk jangka pendek maupun panjang.

Namun, mengingat situasi keuangan yang dihadapi Barcelona, masih harus dilihat apakah Barcelona bisa menaikkan tawaran seandainya Borussia Dortmund memberikan tawaran lebih besar, dan kemudian meyakinkan wonderkid asal Jerman itu untuk bergabung di Camp Nou.

Sumber: Barca Universal

4 dari 4 halaman

Posisi Barcelona di La Liga Spanyol Saat Ini

Video Populer

Foto Populer