Sukses


Liga Spanyol: Kabar Gembira! Barcelona Beri Lampu Hijau Xavi Belanja Pemain di Januari 2022, 6 Bintang Ini Jadi Incaran

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, mendapat kabar gembira. Petinggi Barcelona memberi lampu hijau kepada Xavi untuk berbelanja pemain pada Januari 2022. 

Semula Xavi Hernandez dalam terombang-ambing ketidakpastian jelang pembukaan bursa transfer pemain Januari 2022. Gara-gara kesulitan keuangan yang dihadapi Barcelona, Xavi tidak yakin bakal mendapat dana untuk memperkuat skuadnya. 

Alternatif paling realistis bagi Xavi adalah mencari pemain berstatus gratisan. Namun, kini ada angin segar yang menghampiri legenda Barcelona tersebut. 

Tetapi, laporan di Sport, Kamis (2/12/2021), menyebut Barcelona sedang bersiap untuk sibuk di jendela transfer musim dingin. Bahkan Xavi, bukan dewan klub, yang mendapatkan hak untuk mengambil keputusan akhir dalam menentukan target mereka.

Jadi siapa saja pemain yang masuk daftar belanja Xavi Hernandez untuk memperkukuh skuad Barcelona pada Januari 2022? 

 

 

2 dari 4 halaman

Daftar Pemain Bidikan

Lini serang menjadi salah satu area yang menurut Xavi butuh suntikan pemain baru. Bintang Manchester City, Ferran Torres, dikabarkan masuk prioritas Xavi.  

Menurut Sport, striker Chelsea, Timo Werner dan pemain RB Salzburg, Karim Adeyemi, juga masuk daftar incaran. 

Pemain depan dan sayap - keduanya penting dalam sistem 4-3-3 - perlu diperbaiki, bahkan jika Barcelona harus tetap sedikit hemat saat berbelanja.

Sergio Aguero tidak bisa dimainkan paling cepat hingga tahun depan, setelah sang penyerang mengeluhkan nyeri dada. Gelandang sensasional Pedri diperkirakan tidak akan bermain lagi hingga 2022 saat pulih dari masalah ototnya.

Sementara itu, Xavi juga tidak dapat mengandalkan striker Ansu Fati dan Martin Braithwaite saat ini, membuat pasukannya terlihat semakin kurus menuju bulan terakhir tahun ini.

 

3 dari 4 halaman

3 Pemain Lain yang Ditaksir

Selain tiga nama di atas, Xavi juga mengincar enam pemain lain. Mereka butuh bek kanan setelah Serbi Roberto bakal absen selama empat bulan karena cedera paha, dan full back Chelsea, Cesar Azpilicueta, cocok menggantikannya. 

Apalagi, kontrak Azpiliacueta habis pada akhir musim depan, sehingga ia sudah bisa membahas prakontrak dengan klub asing pada Januari 2022. 

Pemain RB Leipzig, Dani Olmo, dan penggawa Chelsea, Hakim Ziyech, juga dikabarkan masuk bidikan Xavi Hernandez. 

Sumber: Sport

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Barcelona

Video Populer

Foto Populer