Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Bisa Jadi Solusi Aubameyang yang Terasingkan di Arsenal

Bola.com, Jakarta - Arsenal baru-baru ini menjatuhkan hukuman yang sangat berat kepada penyerang sekaligus kaptennya, Pierre-Emerick Aubameyang. Striker asal Gabon itu bahkan sampai diasingkan dan dicabut statusnya sebagai kapten. Namun, Barcelona bisa menjadi solusi bagi pemain berusia 32 tahun tersebut mengingat bursa transfer sudah dekat.

Tindakan tegas diambil oleh Arsenal setelah Aubameyang gagal memenuhi perjanjian dengan pihak klub. Pekan lalu, tepatnya Rabu (8/12/2021), Aubameyang mendapatkan izin meninggalkan London demi menjemput ibunya yang sedang sakit di Prancis.

The Gunners mengizinkan Aubameyang utuk pergi asal bersedia kembali ke London pada malam harinya. Harapannya, ia bisa menghadiri sesi latihan Kamis pagi untuk menjalani persiapan menghadapi Southampton.

Namun, yang terjadi adalah Aubameyang baru bertolak ke Inggris pada Kamis pagi. Tindakan indisipliner itu membuat Arsenal berang dan mengasingkan pemain berusia 32 tahun itu dari skuad untuk menghadapi Southampton pada akhir pekan lalu.

Kondisi tersebut membuat Aubemayang makin sulit di Emirates Stadium. Sebuah saran pun diberikan untuknya agar mencari klub baru, di mana Barcelona bisa menjadi solusi bagi pemain asal Gabon itu.

 

2 dari 4 halaman

Bernasib Seperti Mesut Ozil?

Tak heran jika Arsenal menuntut level profesional yang tinggi dari Aubameyang, terutama karena sang pemain berstatus sebagai pemain dengan gaji termahal. Aubameyang juga menyandang jabatan kapten yang menjadi panutan bagi rekan-rekan setimnya.

Setelah mengasingkan Aubameyang pada laga akhir pekan lalu, Arsenal juga mencopot ban kapten sekaligus memastikan kalau sang pemain tidak terlibat dalam laga kontra West Ham United, Kamis (16/12/2021).

Pemain berdarah Gabon tersebut sangat mungkin bisa memiliki nasib seperti Mesut Ozil, di mana gelandang asal Jerman itu diasingkan dari skuad selama enam bulan dan baru kembali berlaga di lapangan setelah hengkang ke klub Turki, Fenerbahce.

Kalau skenario buruk itu terjadi, ke mana Aubameyang bisa kabur? Jika Ozil punya Fenerbahce, maka Aubameyang sangat mungkin bergabung bersama Barcelona pada musim dingin nanti.

 

3 dari 4 halaman

Siap Ditampung Barcelona

Seperti dikutip dari Daily Star, Barcelona sedang memantau situasi yang sedang dialami Aubameyang. Kalau memungkinkan, tim asuhan Xavi Hernandez itu akan bergerak untuk membicarakan kepindahan sang penyerang dari Arsenal pada Januari nanti.

Aubameyang mendapatkan bayaran sebesar 250 ribu pound tidak berniat memangkasnya, seperti yang dikabarkan oleh The Independent. Ini bisa menjadi adangan terbesar bagi Barcelona yang sedang dilanda krisis finansial.

Namun, Aubameyang masih bisa berubah pikiran kalau dirinya tidak lagi memiliki tempat di starting lineup Arsenal. The Gunners terlihat baik-baik saja ketika Aubameyang absen dan mampu mengalahkan Southampton dengan skor telak 3-0.

Barcelona sangat membutuhkan tambahan tenaga di sektor depan. Ousmane Dembele berada di ambang pintu keluar dan Sergio Aguero terancam pensiun. Mereka sudah tidak lagi memiliki pemain terbaik di dunia saat ini, Lionel Messi.

Sumber: Daily Star

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 15/12/2021)

4 dari 4 halaman

Posisi Barcelona di La Liga Spanyol Saat Ini

Video Populer

Foto Populer