Sukses


Liga Spanyol: 4 Pemain Barcelona yang Bisa Dibarter dengan Aubameyang

Bola.com, Jakarta - Barcelona sedang membutuhkan penyerang baru. Pensiunnya Sergio Aguero membuat raksasa Liga Spanyol itu wajib mencari pengganti yang sepadan.

Lini depan Barcelona juga kurang tajam pada musim ini. Karena itu, mereka dilaporkan berencana mendatangkan Pierre-Emerick Aubameyang dari Arsenal.

Barcelona telah kehilangan Sergio Aguero. Penyerang asal Argentina tersebut memutuskan pensiun karena masalah pada jantungnya.

Oleh karena itu, Barcelona membutuhkan sosok pengganti. Aubameyang diharapkan bisa mengatasi masalah di lini depan Blaugrana.

Barcelona tidak bisa langsung membeli Aubameyang di bulan Januari nanti. Sebab, Blaugrana sedang dilanda krisis finansial.

Untuk mendapatkan Aubameyang, Barcelona mungkin bisa menawarkan sejumlah pemainnya. Berikut ini 4 pemain yang bisa disodorkan ke Arsenal sebagai pengganti Aubameyang.

2 dari 5 halaman

Neto

Arsenal saat ini punya Aaron Ramsdale yang tampil cemerlang sejak kedatangannya di musim panas. Namun, Bernd Leno diperkirakan akan pergi dalam waktu dekat.

Jika Leno pergi, Arsenal membutuhkan kiper baru sebagai pesaing Ramsdale. Neto bisa menjadi opsi yang bagus untuk The Gunners.

Neto sendiri jarang dimainkan Barcelona pada musim ini. Ia kalah bersaing dengan Marc-Andre ter Stegen di bawah mistar.

3 dari 5 halaman

Samuel Umtiti

Samuel Umtiti sudah cukup lama berkarir di Barcelona. Ia pertama kali memperkuat El Blaugrana di tahun 2016 setelah direkrut dari Lyon.

Namun, Umtiti saat ini sudah tidak terpakai di Barcelona. Pemain belakang asal Prancis tersebut tidak masuk dalam rencana pelatih Xavi Hernandez di Camp Nou.

Barcelona berencana menjual Umtiti pada bursa transfer Januari. Umtiti mungkin bisa melanjutkan kariernya di Inggris dengan bergabung Arsenal.

4 dari 5 halaman

Ousmane Dembele

Setelah kepergian Neymar, Barcelona mendatangkan Ousmane Dembele. Pemain asal Prancis tersebut ditebus dengan biaya mahal dari Borussia Dortmund.

Namun, karier Dembele di Camp Nou terbilang mengecewakan. Pemain berusia 24 tahun tersebut banyak mengalami cedera sehingga penampilannya tidak maksimal.

Jika Arsenal kehilangan Pierre-Emerick Aubameyang, mereka membutuhkan penyerang cepat untuk menggantikannya. Dembele bisa mengisi posisi tersebut di Emirates Stadium.

5 dari 5 halaman

Philippe Coutinho

Philippe Coutinho memperkuat Barcelona sejak dibeli dari Liverpool pada 2018 lalu. Namun, permainan Coutinho tidak berkembang selama berada di Camp Nou.

Pelatih anyar Barcelona Xavi Hernandez tidak memasukkan pemain 29 tahun itu ke dalam rencananya. Karena itu, Barca ingin menjual sang pemain pada bursa transfer Januari.

Coutinho tampil luar biasa saat memperkuat Liverpool. Kembali ke Premier League mungkin bisa membangkitkan karier pemain asal Brasil tersebut.

Sumber: Express

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 22/12/2021)

Video Populer

Foto Populer