Sukses


Liga Spanyol: Clement Lenglet Siap Berjuang demi Dapat Tempat di Tim Inti Barcelona

Bola.com, Barcelona - Barcelona dikabarkan bakal menjual Clement Lenglet pada bursa transfer musim dingin 2022. Namun, Lenglet enggan meninggalkan Barca dan siap berjuang mendapatkan tempat di skuad inti.

Pemain berusia 26 tahun itu mulai membela Los Cules pada 12 Juli 2018. Dia pun mampu menjadi sosok penting di jantung pertahanan Barcelona, dan ikut mempersembahkan trofi La Liga, Copa del Rey, dan Piala Super Spanyol.

Namun memasuki musim ini, Clement Lenglet mulai tergusur dari tim inti Barcelona. Dia kalah bersaing dengan Oscar Mingueza, Eric Garcia, dan Ronald Araujo dalam menghuni lini belakang.

Alhasil, pemain asal Prancis tersebut baru mencatatkan 13 penampilan pada musim ini. Dari 13 laga itu, Clement Lenglet juga hanya delapan kali bermain sebagai starter.

Tak hanya kehilangan tempat di skuad inti, Lenglet juga disebut-sebut bakal dilepas Barcelona pada bursa transfer musim dingin tahun depan. Nantinya, dana hasil penjualan sang pemain bakal menambah pemasukan Tim Catalan.

 

2 dari 3 halaman

Bertekad Dapatkan Tempat

Namun, mantan bek Sevilla itu tak ingin menyerah begitu saja. Clement Lenglet dikabarkan Marca bertekad untuk bekerja keras demi kembali menghuni tim inti Barcelona.

Apalagi, sejak Xavi Hernandez duduk di kursi pelatih Barca, Lenglet perlahan mulai dipercaya bermain sejak menit awal. Dia tercatat tampil sebagai starter dalam empat laga dan sekali bermain dari bangku cadangan di bawah arahan Xavi.

Dengan kontrak yang baru akan berakhir pada 30 Juni 2025, Clement Lenglet berharap dapat kembali menjadi andalan Barcelona di jantung pertahanan.

Sumber: Marca

3 dari 3 halaman

Yuk Tengok Posisi Barcelona di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer