Sukses


Erling Haaland Bakal Jadi Kepingan Tridente Maut Barcelona: Adu Kuat dengan Trisula Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Barcelona akhirnya resmi mendapatkan tanda tangan Ferran Torres dari Manchester City. Striker Timnas Spanyol itu dikontrak sampai 30 Juni 2027.

Ferran Torres secara sah menjadi rekrutan pertama Xavi Hernandez di Barcelona. Manajemen klub dilaporkan mengucurkan dana hingga 65 juta euro.

Selain itu, dalam kontraknya terselip klausul pelepasan sebesar 1 miliar euro. Selasa (28/12/2021), Ferran Torres telah menyelesaikan tes medis, dan dinukil dari laman resmi, presentasi akan dilakukan pada 3 Januari 2022 waktu setempat.

Pep Guardiola mencium bakat yang dimiliki pemain berusia 21 tahun itu di posisi striker, dan mulai mengubahnya menjadi finisher klinis dari mulanya winger kiri. Posisi tersebut akhirnya mulai ia tempati di Spanyol.

Selama 18 bulan di Manchester City, Fernando Torres mencetak 16 gol dalam 43 penampilan di semua kompetisi dan memenangkan satu gelar Liga Inggris dan satu Piala Carabao dalam prosesnya.

Kini nama Ferran Torres akan melengkapi proyek trisula maut Barcelona. Sebelumnya sudah ada nama Ansu Fati, pemain berbakat Barca yang sudah teruji dalam beberapa musim terakhir.

 

 

2 dari 4 halaman

Saingi Trisula Real Madrid

Nama Erling Haaland pun disebut-sebut akan menyusul ke Camp Nou musim depan, sekaligus menyempurnakan trisula maut lini depan Blaugrana. Bomber Borussia Dortmund itu menjadi incaran utama Barca.

Dilansir dari Marca, Barcelona memimpikan adanya tiga penyerang hebat yang akan menjadi trisula maut, yaitu Ansu Fati, Ferran Torres, dan Erling Haaland. Trisula ini untuk menyaingi trio lini depan Real Madrid yang bakal bertambah kuat dengan kehadiran Kylian Mbappe.

Dengan potensi kedatangan Kylian Mbappe di Real Madrid musim panas mendatang, Los Blancos juga akan mempunyai trisula mematikan. Selain Kylian Mbappe, Madrid sudah memiliki Vinicius Junior dan Karim Benzema di lini depan.

3 dari 4 halaman

Incaran Utama

Sosok Erling Haaland adalah penyerang pujaan seluruh tim di Eropa. Masih berusia 21 tahun, pemain asal Norwegia itu menjadi mesin gol istimewa bagi Dortmund.

Musim ini, Haaland sudah mengoleksi 13 gol dan 5 assist dalam 11 laga di Bundesliga. Kemudian di ajang Liga Champions ia mencetak tiga gol dari tiga pertandingan, meski sayangnya Dortmund harus tersingkir dari fase grup.

Perlu dicatat bahwa Haaland adalah target pertama bagi Presiden Barcelona, Joan Laporta. Pada bulan April 2021, Laporta bertemu dengan Mino Raiola dan ayah sang pemain di Barcelona. Kemudian baru-baru ini sang presiden Blaugrana makan siang dengan agennya di Italia, menjadi bukti keseriusan Barca mendatangkan Haaland.

Ide Laporta adalah menyatukan tiga penyerang luar biasa dan membentuk salah satu trisula muda paling menarik di Eropa. Ansu Fati berusia 19 tahun, sementara Ferran dan Haaland hanya dua tahun lebih tua dari penyerang berbakat Barcelona itu. Patut ditunggu kiprah trisul impian Barcelona itu.

Sumber: Marca

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Barcelona di La Liga

Video Populer

Foto Populer