Sukses


Liga Spanyol: Belum Puas Belanja, Barcelona Ingin Bajak Rekan Ferran Torres di Manchester City

Bola.com, Jakarta - Raksasa Spanyol, Barcelona tampaknya belum puas setelah mendatangkan Ferran Torres dari Manchester City sebagai rekrutan baru di musim dingin 2021/2022. Blaugrana dikabarkan ingin berbelanja pemain lagi untuk memperkuat diri.

Barcelona baru saja merampungkan perekrutan striker Timnas Spanyol itu untuk dikontrak sampai 30 Juni 2027. Ferran Torres secara sah menjadi rekrutan pertama Xavi Hernandez di Barcelona. Manajemen klub dilaporkan mengucurkan dana hingga 65 juta euro.

Selain itu, dalam kontraknya terselip klausul pelepasan sebesar 1 miliar euro. Kini berhembus kabar, rekan setim Ferran Torres di Manchester City, Phil Foden kini menjadi incaran baru Barcelona.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Barcelona sedang berencana merombak tim mereka. Xavi mendapatkan mandat untuk menjadikan El Blaugrana penantang gelar yang serius di La Liga Spanyol.

Mundo Deportivo mengklaim bahwa Torres bukan target transfer terakhir Barcelona. El Blaugrana dilaporkan masih ingin membajak salah satu bintang City, Phil Foden.

 

 

2 dari 4 halaman

Kedalaman Lini Tengah

Menurut laporan tersebut, Xavi membutuhkan gelandang baru di timnya. Ia menilai Foden bisa mengisi posisi tersebut.

Sang pelatih dilaporkan sangat terkesan dengan permainan Foden. Ia menilai sang gelandang bisa jadi jendral lini tengah Barcelona yang baru.

Jadi Xavi meminta Joan Laporta untuk mencoba membajak sang gelandang di tahun 2022 ini.

3 dari 4 halaman

Tidak Mudah

Akan tetapi, masih menurut laporan yang sama, kans Barcelona untuk membajak Phil Foden cukup kecil. Karena Manchester City jelas ogah melepasnya.

City menilai Foden adalah aset yang berharga bagi tim mereka. Apalagi Foden merupakan didikan akademi mereka. City memproyeksikan Foden sebagai pemain masa depan mereka.

Di sisi lain, Manchester City punya posisi yang kuat untuk mempertahankan Foden. Karena sang gelandang masih terikat kontrak di Etihad Stadium hingga tahun 2024 mendatang.

Mahar transfernya pun juga sangat tinggi. Barcelona harus mengeluarkan lebih dari 100 juta pounds untuk mengamankan jasa pemain Timnas Inggris tersebut.

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 30/12/2021)

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Barcelona di La Liga

Video Populer

Foto Populer