Sukses


Liga Spanyol: Gara-gara COVID-19, Ferran Torres Urung Bela Barcelona pada El Clasico

Bola.com, Barcelona - Pemain anyar Barcelona, Ferran Torres, dipastikan positif terpapar COVID-19. Akibatnya, Torres tak bisa memperkuat Barca menghadapi Real Madrid pada laga semifinal Piala Super Spanyol.

Blaugrana menebus pemain berusia 21 tahun itu dari Manchester City pada 28 Desember 2021. Manajemen Barcelona dikabarkan mengucurkan dana hingga 55 juta euro (Rp 889 miliar) untuk memboyong Ferran Torres ke Camp Nou.

El Barca juga mengikat sang pemain dengan kontrak jangka panjang atau sampai 30 Juni 2027. Torres juga memiliki klausul rilis yang mencapai angka 1 miliar euro (Rp 16,1 triliun).

Setelah sepekan direkrut, Ferran Torres akhirnya resmi diperkenalkan ke publik di Camp Nou pada Senin (3/1/2022) malam WIB. Kehadiran Torres diharapkan bisa mendongkrak lini serang Blaugrana.

Apalagi, Barcelona mengalami krisis di lini depan. Saat ini, Barca hanya memiliki Luuk de Jong, Martin Braithwaite, dan Memphis Depay yang berposisi sebagai striker.

Namun, Braithwaite dan Depay tak bisa bermain akibat dihantam cedera. Sementara itu, Sergio Aguero yang baru bergabung dengan Barcelona pada musim panas tahun lalu, pensiun lebih awal akibat mengalami sakit jantung.

 

2 dari 4 halaman

Urung Bela Barcelona

Resmi bergabung, Ferran Torres diprediksi bisa memperkuat Barca pada laga kontra Real Madrid pada semifinal Piala Super Spanyol musim ini di King Abdullah Sports City, Jeddah, 12 Januari mendatang.

Akan tetapi, Torres urung membela Barcelona dalam pertandingan tersebut. Pemain berusia 21 tahun itu tak dapat tampil karena positif terpapar COVID-19.

"Pedri dan Ferran Torres positif COVID-19 dari hasil tes terbaru. Para pemain dalam kondisi baik dan diisolasi di rumah," bunyi pernyataan resmi Barcelona.

 

3 dari 4 halaman

Dihantam Badai COVID-19

Saat ini, Barcelona sedang dihantam badai COVID-19. Selain Pedri dan Ferran Torres, sejumlah pemain Blaugrana juga tak bisa tampil akibat masalah serupa.

Terdapat Sergino Dest, Philippe Coutinho, Jordi Alba, Alejandro Balde, Abde Ezzalzouli, Ousmane Dembele, Gavi, dan Dani Alves yang harus menepi karena terpapar COVID-19.

Situasi itu membuat pelatih Los Cules, Xavi Hernandez, memboyong sembilan pemain dari Barcelona B untuk memperkuat timnya saat bersua Real Mallorca, Senin (3/1/2022) dini hari WIB. Meski dalam kondisi pincang, Barca sukses membungkam Mallorca dengan skor 1-0.

Sumber: Barcelona

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Barcelona di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer