Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Konfirmasi Eric Garcia Alami Cedera Hamstring

Bola.com, Granada - Barcelona melalui situs resminya mengofirmasi cedera hamstring yang dialami Eric Garica. Pemeriksaan lanjutan masih akan dilakukan untuk mengetahui tingkat keparahannya.

Pada laga pekan ke-20 La Liga 2021/2022 saat Barcelona menantang Granada di Stadion Los Carmenes, Eric Garica bermain sebagai starter. Namun, pemain asal Spanyol itu tak bisa menyelesaikan pertandingan.

Eric Garcia hanya bermain selama 54 menit. Kemudian Garcia ditarik keluar karena mengalami masalah pada kakinya dan digantikan oleh Clement Lenglet.

"Eric Garcia mengalami cedera hamtring kanan dan akan menjalani pemeriksaan lanjutan pada Minggu 9 Januari untuk mengetahui sejauh mana masalahnya," bunyi pernyataan resmi klub.

Pada laga tersebut, Barcelona harus puas bermain imbang 1-1 melawan Granada. Los Cules lebih dulu unggul pada menit ke-57 melalui aksi Luuk de Jong.

Namun, petaka dialami Barcelona pada menit ke-79 saat Gavi mendapatkan kartu merah. Unggul jumlah pemain berhasil dimanfaatkan Granada yang akhirnya mencetak gol penyeimbang pada menit ke-89 melalui Antonio Puertas.

2 dari 4 halaman

Bikin Frustrasi

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, menyayangkan hasil imbang 1-1 yang diraih Barcelona saat menghadapi Granada. Menurut Xavi, hasil imbang itu terjadi karena kesalahan sendiri.

"Sayang sekali kami tidak menang, tetapi hasil ini datang dari kesalahan kami sendiri. Ini adalah kurangnya pengalaman dan diusirnya Gavi membuat kami semakin lemah," jelas Xavi.

"Kami kehilangan dua poin yang sangat penting. Kami tidak bisa pergi dari sini dengan bahagia dan kami harus kritis terhadap diri sendiri," ucap Xavi.

3 dari 4 halaman

Jalani Laga El Clasico

Selepas duel ini, Barcelona akan meladeni duel sengit pada semifinal Piala Super Spanyol 2021/2022. Los Cules dijadwalkan bersua Real Madrid di King Fahd International Stadium, 12 Januari mendatang.

Andai berhasil memenangkan duel bertajuk El Clasico tersebut, Blaugrana bakal lolos ke final dan menghadapi pemenang antara Atletico Madrid dan Athletic Bilbao pada 16 Januari mendatang.

Sumber: FC Barcelona

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Barcelona di La Liga

Video Populer

Foto Populer