Sukses


Piala Super Spanyol: Lagi Onfire, Real Madrid Menatap Duel Kontra Barcelona dengan Pede

Bola.com, Riyadh - Real Madrid akan bersua Barcelona pada laga semifinal Piala Super Spanyol 2021/2022 di King Fahd International Stadium, Kamis (13/1/2022) dini hari WIB. Melakoni duel ini, Madrid sedang dalam kondisi onfire.

Los Blancos tampil impresif pada musim ini. Real Madrid berhasil meraih 15 kemenangan, dua hasil imbang, dan hanya sekali kalah dalam 18 laga terakhir di seluruh ajang.

Torehan tersebut membuat Madrid kini kukuh berada di puncak klasemen sementara La Liga dengan nilai 49, serta lolos ke-16 besar Liga Champions musim ini.

Berhadapan dengan Barcelona, El Real berambisi untuk melanjutkan tren postif tersebut. Secara statistik, kans Real Madrid mengalahkan El Barca pada duel kali ini terbilang besar.

Pasalnya, Madrid tak terkalahkan dalam lima pertemuan terakhir melawan Barcelona, dengan perincian empat kemenangan dan sekali imbang. Pada pertemuan terakhir, Real Madrid berhasil membungkam Los Cules di Camp Nou, 24 Oktober 2021.

 

2 dari 3 halaman

Tatap Duel dengan Pede

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, memastikan timnya dalam kepercayaan diri yang tinggi menatap duel kontra Barcelona. Ancelotti bertekad membawa timnya merengkuh kemenangan kontra Barca.

Andai berhasil membungkam Blaugrana, Real Madrid akan lolos ke final dan menghadapi pemenang antara Atletico Madrid atau Athletic Bilbao. Rencananya, partai puncak akan berlangsung di King Fahd International Stadium, 17 Januari mendatang.

"Kami menghadapi duel ini dalam kondisi yang bagus dan dengan penuh kegembiraan dan sikap yang tepat yang kami butuhkan untuk mencoba dan meraih Piala Super, yang merupakan trofi pertama musim ini," kata Ancelotti.

 

3 dari 3 halaman

Wajib Tampil Maksimal

Meski begitu, Carlo Ancelotti meminta tim asuhannya untuk tak memandang remeh Barcelona. Meski performa sang lawan tidak stabil, Real Madrid wajib memperlihatkan performa terbaik demi merengkuh kemenangan.

"Apa pun bisa terjadi dalam permainan sepak bola. Anda bisa menang, kalah, atau imbang. Kami tidak boleh bermain imbang, karena harus ada pemenang pada akhir pertandingan," ujar Ancelotti.

"Kami harus tampil sebaik mungkin besok, sambil menyadari kami menghadapi lawan kuat yang memiliki lebih banyak masalah daripada kami musim ini, tetapi ini adalah pertandingan satu kali antara dua tim yang memiliki tujuan yang sama, yakni mencapai final," tegas pelatih asal Italia itu.

Sumber: Real Madrid

Video Populer

Foto Populer