Sukses


Catatan Moncer Xavi Hernandez saat Bersua Real Madrid sebagai Pemain, Bisa Berlanjut Ketika Jadi Pelatih Barcelona?

Bola.com, Riyadh - Barcelona akan bersua Real Madrid pada laga semifinal Piala Super Spanyol 2021/2022. Bagi Xavi Hernandez, ini adalah laga perdana berhadapan dengan Madrid sebagai pelatih Barca.

Duel El Clascio edisi kedua pada musim ini akan berlangsung di King Fahd International Stadium, Kamis (13/1/2022) dini hari WIB. Nantinya, pemenang duel ini akan lolos ke final dan bersua pemenang antara Atletico Madrid atau Athletic Bilbao.

Rencananya, partai puncak akan berlangsung di King Fahd International Stadium, 17 Januari mendatang.

Melakoni duel ini, Barcelona tak diunggulkan meraih kemenangan. Pasalnya, Blaugrana sedang tidak dalam performa terbaik. Mereka meraih tiga kemenangan dan dua hasil imbang dalam lima laga terakhir.

Selain itu, Barca juga memiliki tren buruk ketika berhadapan dengan Real Madrid. Dari lima duel terakhir kontra El Real, Los Cules menelan empat kekalahan dan sekali imbang.

Meski memiliki catatan yang kurang memuaskan, Barcelona memiliki Xavi Hernandez di kursi pelatih. Mantan gelandang Timnas Spanyol tersebut memiliki tren oke sebagai pemain ketika berhadapan dengan Real Madrid.

 

2 dari 3 halaman

Catatan Xavi Hernandez Vs Real Madrid

Xavi membela Barcelona dari 1998 sampai 2015. Selama 17 musim membela El Barca, Xavi Hernandez tercatat 42 kali berhadapan dengan Real Madrid di seluruh ajang.

Dari 42 pertemuan tersebut, pria 41 tahun itu berhasil membawa Barca merengkuh 17 kemenangan, 12 hasil imbang, dan menelan 13 kekalahan. Xavi juga berhasil mencetak lima gol dan 10 assist dari 42 duel itu.

Berbekal catatan itu, Xavi Hernandez diharapkan bisa membawa Barcelona merengkuh kemenangan kontra Real Madrid. Apalagi, laga ini adalah untuk pertama kalinya Xavi berhadapan dengan Madrid sebagai sebagai pelatih Barca.

 

3 dari 3 halaman

Optismistis Menang

Xavi Hernandez mengakui Barcelona tak diunggulkan dalam duel kontrak Real Madrid. Meski begitu, dia optimistis El Barca bakal memperlihatkan performa terbaik dan mampu membungkam Madrid.

"Saya telah mengalami setiap jenis duel El Clasico. Menjadi tim favorit dan tidak begitu juga sebaliknya. Saya melihat Barcelona yang sedang dibangun dan Madrid yang dalam kondisi sangat baik, tapi itu tidak berarti apa-apa," kata Xavi.

"Tidak akan mudah untuk memaksakan diri pada permainan, karena mereka adalah tim yang paling bagus di Spanyol. Tetapi, saya melihat hal-hal baik dengan tim. Kita harus kritis terhadap diri sendiri, ya, tetapi saya melihat hal-hal bagus," lanjutnya.

"Kami harus terus membangun proyek ini. Besok adalah ujian yang bagus untuk melihat di mana kami berada. Pemain seperti Pedri, Ferran Torres, dan Ronald Araujo penting bagi tim dan saya senang mendapatkannya kembali," tegas Xavi Hernandez. 

Sumber: Transfermarkt, Football Espana

Video Populer

Foto Populer