Sukses


Tak Ada Cristiano Ronaldo, Real Madrid Kini Punya Vinicius Junior dan Rodrygo

Bola.com, Riyadh - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, mengakui timnya mengalami perbedaan tanpa kehadiran Cristiano Ronaldo. Meski begitu, Ancelotti menyebut Madrid mempunyai Vinicius Junior dan Rodrygo yang mampu menggantikan peran Ronaldo.

El Real baru saja merengkuh trofi Piala Super Spanyol 2021/2022. Madrid berhasil mengalahkan Athletic Bilbao dua gol tanpa balas dalam laga final yang berlangsung di King Fahd Stadium, Senin (17/1/2022) dini hari WIB.

Sepasang gol Real Madrid disarangkan Luka Modric pada menit ke-38 dan Karim Benzema menit ke-52.

Bagi Los Blancos, ini adalah gelar pertama dari empat gelar yang mungkin diraih pada musim ini. Sementara itu, khusus di Piala Super Spanyol, ini adalah gelar ke-12 Real Madrid. Tertinggal satu gelar dari Barcelona.

Adapun buat Carlo Ancelotti, ini adalah periode kedua bertugas sebagai pelatih Real Madrid. Pada periode pertama (2013-2015), Ancelotti juga mampu memberikan gelar Piala Super Spanyol untuk Los Blancos.

 

2 dari 3 halaman

Perbedaan Besar

Ancelotti menyebut ada perbedaan besar antara gelar yang diraih pada musim ini dan musim 2014/2015. Perbedaan itu ada pada sosok Cristiano Ronaldo yang sudah pindah ke Manchester United, dan Real Madrid kini punya penggantinya.

"Itu adalah dua periode yang berbeda, namun hal yang tetap sama adalah kualitas tim. Fondasinya hampir sama," buka Ancelotti.

"Cristiano Ronaldo tidak ada di sini sekarang, tetapi kami memiliki Vinicius dan Rodrygo, yang muda dan bermain sangat baik. Kami bermain sedikit berbeda sekarang dibandingkan dengan tugas pertama saya di sini," tegasnya.

 

3 dari 3 halaman

Pertahanan Jadi Kunci

Di tangan Ancelotti, Real Madrid dikenal dengan transisi menyerang yang cepat. Madrid acap kali mencetak gol dari situasi serangan balik. Skema ini bisa berjalan dengan baik karena kualitas lini belakang yang mumpuni.

"Kami bermain dari belakang dengan sangat baik, terutama di babak pertama dan melawan tim menekan dengan yang sangat bagus," kata Ancelotti.

"Saya pikir kami memiliki kualitas untuk bermain dari belakang dan mereka merasa sulit. Itu selalu menyenangkan ketika Anda memiliki banyak penguasaan bola seperti hari ini," jelas pelatih asal Italia itu.

Sumber: Real Madrid

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin/Published: 17/1/2022)

Video Populer

Foto Populer