Sukses


Liga Spanyol: Bermain Malu-malu di Lapangan, Frenkie de Jong Diklaim Menderita di Barcelona

Bola.com, Barcelona - Legenda Timnas Belanda, Ronald de Boer, buka suara mengenai performa Frenkie de Jong di Barcelona. Menurut De Boer, pemain Belanda itu terlihat tidak bahagia dan menderita berseragam Los Cules.

Frenkie de Jong sudah memasuki musim ketiga bersama Barcelona. Namun, sampai saat ini Frenkie de Jong belum mampu menunjukkan penampilan gemilang seperti saat masih membela Ajax Amsterdam.

Menurut De Boer, Frenkie de Jong mengalami penurunan performa karena bermain bukan pada posisinya. Seperti diketahui, pelatih Barcelona lebih sering memainkan Sergio Busquets di posisi terbaik De Jong yakni gelandang bertahan.

"Dia menderita sekarang. Pada tahun pertamanya dia bermain sangat baik. Bahkan, tahun lalu dia berada pada level yang bagus. Dia masih menjadi pemain yang hebat untuk Barcelona," kata De Boer seperti dikutip El Pais.

Adapun selama ini Frenkie de Jong lebih sering dimainkan sebagai gelandang tengah. Itulah yang diklaim De Boer membuat Frenkie de Jong terlihat bermain kaku dan malu-malu di Barcelona.

"Sekarang, ketika saya melihatnya bergerak di lapangan, saya mendapatkan kesan dia melakukannya dengan sangat malu-malu. Dia tidak menunjukkan energi yang biasa dimilikinya. Sepertinya agak tersesat," tegas De Boer yang membela Barcelona rentang 1999-2000.

2 dari 4 halaman

Tidak Bahagia

Ronald de Boer memaklumi penurunan penampilan Frenkie de Jong di Barcelona. Menurutnya, itu merupakan situasi yang wajar dan dirasakan semua pesepak bola.

"Terkadang Anda harus melewati masa-masa di mana Anda tidak selalu berada di level tertinggi. Anda memilih pasang surut dalam karier," ucap De Boer.

"Sekarang, De Jong sedang terpuruk. Dia tidak terlihat bahagia dan itu sudah jelas," tegas De Boer.

3 dari 4 halaman

Rapor Frenkie De Jong

Frenkie de Jong bergabung dengan Barcelona pada 2019. Pemain berusia 24 tahun itu mendapatkan kontrak jangka panjang sampai 30 Juni 2026.

Sejauh ini, De Jong sudah memperkuat Barcelona sebanyak 119 pertandingan. De Jong juga sukses mencetak 11 gol dan 14 assist.

Namun, performa diklaim belum sebagus saat masih berseragam Ajax. Penyebabnya adalah perubahan posisi yang dialaminya bersama Blaugrana.

Sumber: El Pais

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Barcelona di La Liga

Video Populer

Foto Populer