Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Pede Bisa Bajak Kapten Chelsea, Ini Alasannya

Bola.com, Jakarta - Barcelona dikabarkan semakin percaya diri bsa mendapatkan Cesar Azpilicueta dengan status bebas transfer dari Chelsea.

Pemain berusia 32 tahun itu telah memasuki enam bulan terakhir dari kesepakatannya dengan sang juara Eropa dan bebas untuk melakukan negosiasi dengan klub asing untuk mengikat perjanjian pra-kontrak.

Situasi Azpilicueta dilaporkan telah menarik perhatian Barcelona, ​​​​meskipun sebuah laporan baru-baru ini mengklaim bahwa pemain internasional Spanyol itu masih ingin tetap di Chelsea jika kesepakatan dapat dicapai.

Namun, Goal melaporkan bahwa Azpilicueta dan Chelsea sekarang 'berselisih' atas kesepakatan baru, dan Barcelona yakin bisa mengamankan tanda tangan sang kapten The Blues untuk musim 2022-23.

Laporan tersebut menambahkan bahwa Barcelona akan bersedia untuk menawarkan dia lebih dari satu tahun kontrak seperti yang ditawarkan  Chelsea.

Azpilicueta telah mencatatkan 14 gol dan 56 assist dalam 456 pertandingan untuk Chelsea di semua kompetisi sejak tiba dari Marseille pada 2012, memenangkan dua gelar Premier League, Liga Champions, Piala FA, Piala EFL dan Liga Europa di Stamford Bridge.

2 dari 4 halaman

Chelsea Melawan Balik

Menariknya, Chelsea dan Barcelona terlibat dalam gesekan dalam beberapa bulan terakhir, terutama terkait bursa transfer pemain. 

Barcelona dikabarkan mengincar trisula pertahanan The Blues, yaitu Andreas Christensen, Antonio Rudiger, dan Cesar Azpilicueta. Di sisi lain, Chelsea disebut-sebut pernah berminat membajak Frenkie de Jong, Ronald Araujo, dan Sergino Dest.

Menurut El Nacional, Rabu (19/1/2022), Chelsea memang tertarik memboyong tiga pemain Blaugrana. Namun, kompisisinya berbeda dengan yang disebutkan di awal. 

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, dikabarkan melirik Frenkie de Jong, Gavi, and Sergino Dest. Tak tanggung-tanggung, The Blues menyiapkan dana 130 juta euro atau setara Rp2,1 triliun untuk mewujudkan transfer ambisius tersebut. 

De Jong masuk dalam daftar transfer beberapa klub besar Eropa. Dia gagal menyuguhkan penampilan memikat di Camp Nou musim ini. Gavi dan Nico Gonzalez mengancam eksistensinya.

Pemain asal Belanda itu disebut-sebut berbanderol sekitar 60 juta euro (Rp977,2 miliar). Saat ini, Chelsea memiliki N'Golo Kante, Jorginho, dan Kovacic untuk dua tempat lini tengah. Tetapi mereka bertiga hampir tidak fit pada saat yang sama, sehingga The Blues membutuhkan jasa De Jong. 

 

3 dari 4 halaman

Solusi Krisis Cedera

Adapun Gavi, kontraknya berakhir pada musim panas 2023. Saat ini, prioritasnya adalah meneken perpanjangan kontrak dengan Barcelona. Klausul rilisnya Gavi saat ini hanya 50 juta euro (Rp814 miliar).

Chelsea siap untuk menaikkan gajinya berlipat ganda, dan keputusan pada akhirnya ada di tangan pemain berusia 17 tahun itu. Namun, tampaknya Gavi lebih tertarik bertahan di Barcelona. 

Dest tampaknya menjadi pemain yang paling berpotensi pindah ke Stamford Bridge selama beberapa minggu terakhir. Dia kesulitan mendapatkan kepercayaan Xavi dan mungkin harus mencari waktu bermain di klub lain.

Kebetulan Chelsea sedang mengalami krisis cedera, dengan bek kiri pilihan pertama Ben Chilwell absen musim ini. Reece James juga telah absen beberapa kali. Dest bisa menjadi solusi yang sangat baik untuk kedua posisi ini dan banderolnya sekitar 20 juta euro (Rp325 miliar).

Sumber: Sportsmole

 

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Barcelona di Pentas La Liga

Video Populer

Foto Populer