Sukses


Loyo Mengejar Alvaro Morata, Raksasa Liga Spanyol Memburu Bintang Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Barcelona masih gamang dalam memburu penyerang. Hal itu terlihat dari keputusan untuk meninggalkan perburuan terhadap Alvaro Morata. Bagi raksasa Liga Spanyol itu, Morata terlalu ribet untuk dikejar.

Walhasil, kini Barcelona mengubah haluan dari Liga Italia terbang ke Liga Inggris. Satu di antara sasaran mereka adalah alumni Akademi La Masia, Adama Traore. Bintang asal Wolverhampton Wanderers tersebut dirasa sudah cukup guna mengemban tugas berat sebagai tukang gedor di klub sebesar Barcelona.

Namun, Barcelona tak akan mudah. Setidaknya dari sisi pesaing, Tottenham Hotspur sudah mengajukan penawaran awal sebesar 20 juta pounds atau lebih dari Rp360 miliar.

Tak hanya itu, faktor finansial Barcelona juga masih menjadi catatan. Meski sudah merilis beberapa pemain dengan gaji besar, bukan berarti bisa bebas memainkan anggaran dengan 'cash flow' yang minim.

Adama Traore menjadi pilihan logis, setidaknya dengan rayuan kembali ke lembaga yang pernah membesarkan namanya. Sayang, persetujuan tersebut bisa saja gagal, terutama melihat situasi yang terjadi dengan Ousmane Dembele.

 

2 dari 4 halaman

Langkah Berat

Sumber Diario Sport mengungkapkan, Barcelona bisa mendapatkan Adama Traore jika Dembele pergi dari Camp Nou. Keputusan yang sulit bagi rival sejati Espanyol tersebut, tapi bisa memudahkan ruang penggajian yang saat ini masih menjadi kendala serius.

Seperti diketahui, Dembele berada dalam enam bulan terakhir kontrak kerja di Barcelona. Ia belum sepakat dengan perpanjangan kontrak dan berharap bisa segera menemukan klub baru pada akhir bulan ini.

Namun, Barcelona masih tarik ulut. Tengah pekan lalu, agen Ousmane Dembele, Moussa Sissoko sudah bertemu dengan Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez dan penasehat olahraga, Jordi Cruyff.

Pada pertemuan tersebut, ada beberapa poin yang menjadi bahasan, seperti kans Dembele berada di Camp Nou selama lima tahun ke depan. Belum ada keterangan resmi terkait ini, tapi Barcelona masih berupaya mencari pemain lain, terutama Adama Traore.

Diario menyebut, jika Traore setuju, sudah pasti Dembele dibiarkan pergi pada bulan ini, sehingga Barcelona bisa mendapat pemasukan.

 

3 dari 4 halaman

Solusi Praktis

Traore menjadi solusi terbaik dan terpraktis bagi Barcelona. Maklum, usaha memburu Morata terlihat ribet karena harus mendapat persetujuan dari dua klub sekaligus, yakn Juventus dan Atletico Madrid.

Keberadaan Adama Traore teramat penting karena Xavi Hernandez butuh penyerang jadi. Situasi lini depan Barcelona tergolong minim setelah cedera yang menimpa Ansu Fati.

Barcelona menganggap, Traore tak akan lama beradaptasi. Maklum, ia pernah berada di sana, dan pergi ke Aston Villa pada 2015. Kini, bermodal pengalaman dan usia matang, 26 tahun, Traore bisa menjadi tukang gedor andalan Barcelona.

Kontra Adama Traore dengan Wolverhampton Wanderers tersisa 18 bulan. Kans pindah besar, karena Wolves dan Barcelona punya hubungan baik, terutama setelah transfer Nelson Semedo dan Francisco Trincao.

4 dari 4 halaman

Barcelona Tertimpa Apa Nih?

Video Populer

Foto Populer