Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Punya Ferran Torres dan Adama Traore, Formasi 4-3-3 atau 3-5-2 Ngeri Semua Pokoknya

Bola.com, Jakarta - Barcelona menatap La Liga di sisa musim 2021/2022 dengan penuh optimistis. Blaugrana telah mendatangkan pemain baru untuk menambah kekuatannya.

Barcelona di bawah komando pelatih Xavi Hernandez berhasil merekrut beberapa pemain baru yang penting untuk memperkuat tim di sisa musim ini. Di tengah masalah finansial, Barca masih bisa mencari cara untuk merekrut beberapa pemain di bursa transfer Januari 2022.

Paling tidak ada dua nama menarik: Ferran Torres dan Adama Traore. Keduanya adalah mantan pemain Premier League yang biasa bersaing di level tinggi.

Oleh sebab itu, Barcelona patut diacungi jempol karena bisa mendapatkan tambahan pemain dalam waktu singkat. Terutama dengan kehadiran dua pemain yang punya tipikal permainan sayap tersebut.

Idealnya, Traore akan mengisi sayap kanan, Torres bisa bermain di beberapa posisi di lini serang. Kedatangan dua pemain ini bakal memperkaya opsi Xavi untuk menentukan formasi tim. Mengutip Barca Universal, paling tidak ada dua formasi ideal untuk memaksimalkan Ferran Torres dan Adama Traore.

 

 

2 dari 4 halaman

Formasi 4-3-3

Xavi Hernandez mulai membereskan sejumlah masalah Barca, khususnya di lini belakang. Dani Alves dipulangkan untuk mengisi sektor bek kanan.

Dengan formasi 4-3-3-, Adama Traore bisa mengisi pos penyerang sayap kanan yang sudah lama jadi masalah Barca. Eks Wolverhampton ini memang dikenal bisa bermain ofensif dan defensif sama baiknya.

Di sisi kiri, Xavi bisa menempatkan Torres yang terbukti serbabisa mengisi beberapa posisi sekaligus. Torres juga memiliki sentuhan gol yang cukup bagus.

3 dari 4 halaman

Formasi 3-5-2

Formasi 3-5-2 juga bisa jadi opsi Xavi untuk sisa musim ini dengan maksimal, khususnya jika memperhatikan opsi pemain dalam skuad. Formasi ini juga dianggap lebih stabil untuk pertahanan tim.

Barca bisa menurunkan trio Lenglet-Pique-Araujo sebagai tiga bek tengah. Traore bisa bermain sebagai wing-back kanan, Alba sebagai wing-back kiri.

Trio gelandang tidak banyak berubah. Lalu di lini serang, Depay bisa diduetkan dengan Torres untuk memperbesar peluang mencetak gol.

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 30/1/2022)

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Persaingan Barcelona di La Liga

Video Populer

Foto Populer