Sukses


Liga Spanyol : Bisikan Maut Lionel Messi, Barcelona Tak Perlu Xavi

Bola.com, Jakarta - Pergi ke PSG bukan berarti Lionel Messi melupakan Barcelona. Ternyata, ia masih 'mengintervensi' keputusan yang seharusnya menjadi urusan internal raksasa Liga Spanyol tersebut.

Pada akhir pekan ini, Lionel Messi memberikan bisikan 'maut' untuk sang sobat, Xavi Hernandez. Sang Messiah memberi pendapat tentang rencana Barcelona mendatangkan rekan setim Messi, Xavi Simons.

Bagi keluarga besar Barcelona, sosok bernama Xavi Simons tak asing lagi. Ia pernah menjadi siswa di akademi La Masia, alias sealumni dengan Lionel Messi. Sayang, ketika bersama Barcelona, pemilik nama asli Xavier Quentin Shay Simons ini gagal melangkah ke tim utama.

Performa sepanjang berada di La Masia tak membuat Xavi Simons beranjak ke level yang lebih tinggi. Walhasil, Xavi Simons memilih untuk menyingkir dari pendidikan sepak bola La Masia.

Tak ingin kariernya mandeg, Xavi Simons memilih hengkang ke PSG pada Juli 2019. Nyatanya, selama dua tahun berada di Paris, Xavi Simons menunjukkan penampilan yang semakin baik, meski belum sempurna.

Namun, berbekal usia yang masih di angka 18 tahun, bukan tak mungkin Xavi Simons akan pesepak bola 'maut' pada rentang 3-4 tahun mendatang. Sport.es merilis, saat ini manajemen Barcelona sudah mulai membuka komunikasi terkait kans membawa pulang Simons.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Gagal Memesona

Pesona Xavi Simons bisa saja semakin moncer dalam beberapa tahun ke depan. Hal itu berlatar agen yang menangani pemain berpostur 168 cm tersebut ; Mino Raiola. Bukan rahasia lagi, siapa saja pemain yang memercayakan kemampuan manajerial kepada Raiola, bisa meraih sukses.

Sayang, usaha Barcelona sudah menemui hambatan di tengah jalan. Sang mantan legenda, Lionel Messi, sudah memberi nasihat agar kubu Camp Nou tak perlu membawa pulang Xavi Simons.

El Nacional mengungkapkan, Messi sudah mengirim pesan tersebut ke Xavi. Seperti diketahui, niatan Xavi sudah menjadi tradisi bagi Barcelona, yakni membawa pulang eks alumni La Masi.

Beberapa contoh yang berhasil sudah Barcelona tunjukkan, termasuk Gerard Pique, Cesc Fabregas sampai yang terakhir, Adama Traore. El Nacional memberi bocoran momen ketika Xavi mendapat bisikan dari Lionel Messi tersebut, yakni tepat pada hari ultah Sang Jenderal.

 

3 dari 4 halaman

Bisa Blunder

Menurut Messi, Xavi Simons tak memiliki perkembangan yang bagus selama berada di ibu kota Prancis tersebut. Beberapa kondisi elementer tak mendukung, yang menurut Messi tidak akan memberi benefit bagi Barcelona.

Xavi Simons menikmati debut pada April 2021, dan sudah enam kali berkostum tim senior PSG. Uniknya, ucapan Lionel Messi sempat terbukti ketika Xavi Simons gagal mengeksekusi penalti pada Babak 16 Besar Piala Prancis, dan membuat PSG kalah dari Nice.

Ketika gagal mengeksekusi penalti, Xavi Simons bereaksi via akun media sosial Instragram. "Jatuh, bangun dan di atas semua itu adalah belajar. Terima kasih kalian semua yang telah memberiku pesang," tulisnya.

Kontrak Xavi Simons bersama PSG bakal berakhir pada 30 Juni 2022. Kabar beredar, PSG siap memberikan tawaran perpanjangan kontrak dengan durasi 3 tahun ke depan.

4 dari 4 halaman

Barcelona Gagal?

Video Populer

Foto Populer