Sukses


Liga Spanyol: Carlo Ancelotti Pastikan Gareth Bale Cabut dari Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti mengonfirmasi Gareth Bale akan meninggalkan Los Blancos setelah kontraknya berakhir pada musim panas ini.

Pemain asal Wales itu mengalami musim yang dilanda cedera tahun ini. Ia hanya tampil empat kali di La Liga dan tampil untuk pertama kalinya sejak Agustus pada Sabtu (12/2/2022), saat Real Madrid melawan Villarreal.

Bale putus asa untuk mendapatkan kebugaran menjelang kualifikasi Piala Dunia pada bulan Maret, dan sekarang juga akan mencari untuk mengakhiri kariernya di Real Madrid dengan cara terbaik.

"Bale mengalami cedera, kemudian kontraknya berakhir - dia mungkin tidak memiliki motivasi yang baik tetapi dia ingin finis di sini seperti yang pantas dia dapatkan. Penting bagi Bale untuk menyelesaikan karirnya dengan baik di sini," kata Ancelotti, yang dikutip dari pakar sepak bola, Fabrizio Romano, via Sports Mole, Selasa (15/2/2022).

Pemain berusia 32 tahun itu kembali ke Inggris dalam periode singkat musim lalu ketika ia kembali ke Tottenham Hotspur dengan status pinjaman. Kabarnya, langkah selanjutnya adalah kembali ke Lilywhites.

Bale telah mengisi lemari trofi selama sembilan tahun di Real Madrid, memenangkan total 17 gelar, termasuk empat kemenangan Liga Champions.

2 dari 4 halaman

Pensiun?

Gareth Bale diprediksi akan mempertimbangkan untuk pensiun ketika kontraknya dengan Real Madrid berakhir pada musim panas mendatang.

Pemain berusia 32 tahun itu kembali diganggu oleh cedera musim ini. Menurut The Athletic, Bale akan memberikan pertimbangan serius untuk pensiun sebagai pesepak bola profesional jika Wales gagal lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar.

Untuk lolos ke turnamen melalui babak play-off, tim asuhan Rob Page harus terlebih dahulu menyingkirkan Austria sebelum menghadapi Skotlandia atau Ukraina pada akhir Maret.

3 dari 4 halaman

Jejak Istimewa di Real Madrid

Jika Wales akhirnya berhasil mencapai Piala Dunia, Bale seharusnya akan menandatangani kontrak jangka pendek dengan klub asing begitu kontraknya dengan Real Madrid habis.

Mantan pemain Tottenham Hotspur itu telah mencetak 106 gol dan 67 assist dalam 254 penampilan untuk Real Madrid, memenangkan empat Liga Champions, dua gelar La Liga dan satu Copa del Rey sejak tiba pada 2013.

Sumber: Sports Mole

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer