Sukses


8 Statistik Gila Adama Traore di Barcelona: 2 Kali Tampil di Liga Spanyol, Langsung Membuat Perbedaan

Bola.com, Jakarta - Banyak yang pesimistis ketika Barcelona mengumumkan penandatanganan Adama Traore dengan status pinjaman dari Wolverhampton Wanderers bulan lalu.

Pemain berusia 26 tahun tersebut digaet Blaugrana dari Wolverhampton Wanderers pada 29 Januari lalu. Adama Traore memperkuat Barcelona hingga akhir musim ini dengan status pinjaman.

Barca memiliki opsi untuk mempermanenkan status Traore pada akhir musim ini, dengan nilai transfer yang mencapai 30 juta euro (Rp 487 miliar), ditambah 5 juta add-on (Rp 81 miliar).

Kepindahan Adama Traore ke klub Catalan tak ubahnya seperti mudik atau pulang kampung. Pasalnya dia terbentuk bersama Barcelona di level junior.

Traore kurang garang di Liga Inggris meski memiliki catatan assist lumayan. Tetapi, Traore tampil memukau di klub masa kecilnya. Mau tahu bagaimana statistiknya? Scroll yuk!

2 dari 5 halaman

Dribel Top!

Traore menyelesaikan lima dribel ketika Barcelona melawan Espanyol. Jumlah itu sebanyak yang berhasil digabung oleh lawan, dan lebih banyak dari pemain starter Barcelona lainnya.

Dia membawa bola sejauh 13 meter ke gawang lawan melawan Espanyol. Itu menempatkannya di urutan kedua di belakang Gerard Pique, dan 84 meter di depan Sergino Dest yang berada di urutan ketiga. Sementara pemain sayap Espanyol, Tonny Vilhena dari Espanyol, membawa bola hanya 5 meter ke arah gawang Barcelona.

Dari semua pemain di La Liga yang bermain lebih dari 500 menit, penyerang Barcelona berusia 20 tahun, Abdessamad Ezzalzouli rata-rata menggiring bola paling sukses dengan 5,3 per 90 menit. Fakta bahwa Traore menyelesaikan lima dalam pertandingan 90 menit pertamanya untuk Barcelona menjadi pertanda baik peluangnya untuk menjadi dribbler top dan dia sudah menjadi yang teratas di Eropa pada 2021-22 selama di Wolves.

3 dari 5 halaman

Pengaruh Luar Biasa

Pemain sayap ini memiliki dua assist dalam dua penampilan La Liga untuk Barcelona. Itu menyamai penghitungan assistnya dari 58 penampilan terakhirnya di Liga Inggris, sejak satu setengah musim lalu hingga awal 2020-21, menurut Duncan Alexander dari Opta.

Traore hanya membutuhkan waktu 20 menit dari debut keduanya di Barcelona untuk membuat assist, memberikan umpan kepada Gavi dalam kemenangan 4-2 atas Atletico Madrid. Dia gagal memberikan assist dalam 20 penampilan Premier League (1065 menit) untuk Wolves musim ini.

Hanya Sergio Busquets, Gerard Pique dan Jordi Alba yang mencatatkan lebih banyak sentuhan bola daripada Traore ketika melawan Espanyol. Dia langsung menjadi pemain berpengaruh di lini serang Barcelona.

4 dari 5 halaman

Rapor Positif

Barcelona telah mencetak enam gol selama 151 menit ketika Adama Traore tampil. Di La Liga, mereka butuh 431 menit untuk mencetak enam gol terakhir mereka sebelum kedatangannya di bulan Januari.

Sejauh ini, pemain berusia 26 tahun itu rata-rata melakukan 2,94 operan ke kotak penalti per 90 menit di La Liga musim ini. Itu menempatkannya di urutan keempat dalam skuad Barcelona, ​​di belakang Ilias Akhomach, Ousmane Dembele dan Emerson Royal (sekarang di Tottenham). Dia juga teratas untuk umpan silang yang diselesaikan ke dalam kotak 16 meter.

Sumber: Planet Football

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer