Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Bakal Pulangkan Luuk de Jong, Sevilla Bakal Carikan Klub Baru

Bola.com, Jakarta - Penyerang pinjaman Barcelona, Luuk de Jong, seperti naik rollercoaster pada musim ini. Performanya yang mendapatkan pasang dan surut pada musim pertamanya bersama Barcelona tampaknya tidak akan berlanjut ke musim depan.

Pemain asal Belanda itu dikonfirmasi tiba di Barcelona pada hari terakhir bursa transfer musim panas 2021. Bermain di bawah asuhan Ronald Koeman yang juga berasal dari Belanda, Luuk de Jong harus berjuang keras untuk bisa memperlihatkan perannya di lapangan.

Bahkan ia sempat melewati empat pertandingan secara berturut-turut hanya di bangku cadangan anpa satu menit pun bermain hingga akhirnya Ronald Koeman kehilangan pekerjaannya di Barcelona.

Ketika Xavi Hernandez datang menjadi pelatih baru, Luuk de Jong kehilangan lebih banyak waktu bermain bersama Barcelona karena cedera yang dialaminya.

Namun, Xavi memuji perjuangan dan profesionalitasnya, yang dibalas oleh de Jong dengan catatan lima gol yang membantu Barcelona meraih tambahan tiga poin penting.

2 dari 3 halaman

Tak Cukup Meyakinkan

Namun, tampaknya dampak dari permainan yang diperlihatkan Luuk de Jong pada Januari 2022 tidak cukup baik untuk meyakinkan, baik Barcelona maupun Sevilla yang menjadi pemiliknya.

Mundo Deportivo melaporkan bahwa Luuk de Jong akan dikembalikan oleh Barcelona kepada Sevilla pada musim panas nanti. Namun, klub Andalusia itu akan segara menjualnya dengan harga tertentu.

Dalam tiga pertandingan terakhir di Barcelona, Luuk de Jong belum masuk lapangan, yang merupakan simbol dari makin banyaknya opsi yang dimiliki oleh Xavi di skuad Blaugrana setelah bursa transer musim dingin lalu.

Sumber: Football Espana

 

3 dari 3 halaman

Posisi Barcelona di La Liga Spanyol Saat Ini

Video Populer

Foto Populer