Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Patut Berterima Kasih, Luis Suarez Bujuk Ronald Araujo Bertahan

Bola.com, Jakarta - Meski tak lagi berstatus sebagai pemain Barcelona, bahkan didepak pada era Ronald Koeman, Luis Suarez masih obyektif terhadap klub yang pernah dibelanya itu. Striker asal Uruguay itu menjadi sosok kunci yang meyakinkan Ronald Araujo untuk bertahan di Barcelona.

Kontrak Ronald Araujo bersama Barcelona baru akan berakhir pada musim panas 2023. Negosiasi antara stoper dan Barcelona untuk memperbarui kontrak tengah berlangsung.

Luis Suarez pun menjadi sosok kunci bagi negosiasi di antara Ronald Araujo dan Barcelona. Ronald Araujo memang adalah kompatriot Luis Suarez, tapi tak sebatas itu saja. Luis Suarez pun menjadi sosok yang meyakinkan kompatriotnya itu untuk tetap bertahan di Camp Nou.

Luis Suarez, yang menikmati enam musim berhiaskan trofi juara di Camp Nou hingga akhirnya meninggalkan Atletico Madrid, tahu bahwa Barcelona adalah tempat yang bagus bagi pemain mana pun yang memiliki ambisi besar, dan Araujo tentu masuk kategori pemain seperti itu.

 

2 dari 3 halaman

Partner Andal Gerard Pique

Bek tengah asal Uruguay berusia 23 tahun itu menembus tim utama Barcelona pada awal musim 2020/2021. Sejak saat itu, Ronald Araujo membangun kebersamaan yang luar biasa bersama Gerard Pique di jantung pertahanan Blaugrana.

Memiliki nilai pasar sebesar 40 juta euro oleh Transfermarkt, Ronald Araujo telah membuat 73 penampilan di tim utama bersama Barcelona di semua kompetisi.

Selain itu, Ronald Araujo yang tergolong masih muda, telah bermain dalam sembilan pertandingan bersama Timnas Uruguay, yang membuat Luis Suarez memang menjadi mentor baginya.

 

Sumber: Football Espana

3 dari 3 halaman

Posisi Barcelona di La Liga Spanyol Saat Ini

Video Populer

Foto Populer