Sukses


5 Tim Ini Sebenarnya Lebih Butuh Sosok Robert Lewandowski Ketimbang Barcelona: Ayo Gercep!

Bola.com, Jakarta - Robert Lewandowski sedang dikaitkan dengan Barcelona. Raksasa Spanyol tersebut bisa menjadi tujuan bomber asal Polandia tersebut jika meninggalkan Bayern Munchen pada musim panas mendatang.

Robert Lewandowski akan menjadi tambahan yang bagus untuk lini depan Barcelona. Sekarang yang menjadi pertanyaan, apakah Blaugrana benar-benar membutuhkan Lewandowski?

Barcelona sudah merekrut penyerang seperti Ferran Torres, Pierre-Emerick Aubameyang dan Adama Traore (pinjaman) pada Januari kemarin. Penampilan mereka bersama Blaugrana cukup bagus sejauh ini.

Aubameyang telah mencetak sembilan gol dan satu satu assist dalam 12 pertandingan. Mantan pemain Arsenal tersebut terlihat cukup bagus untuk menjadi penyerang utama Barcelona.

Sementara Torres telah mencetak enam gol dan mencatatkan lima assist dalam 15 pertandingan. Dia juga menjadi pemain penting di lini depan tim asuhan Xavi Hernandez.

Barcelona juga masih punya Memphis Depay dan Ansu Fati yang saat ini menepi karena cedera. Oleh karena itu, tidak masuk akal bagi Barcelona untuk membeli striker baru.

Sebaliknya, ada beberapa klub papan atas Eropa yang membutuhkan amunisi baru di lini depan. Mereka sangat cocok untuk menjadi pelabuhan baru bagi Lewandowski apabila meninggalkan Bayern pada musim panas.

2 dari 7 halaman

Manchester United

Manchester United juga membutuhkan juru gedor baru. Cristiano Ronaldo adalah satu-satunya striker yang mampu tampil cukup bagus di klub, tetapi dia sudah berusia 37 tahun.

Edinson Cavani dan Anthony Martial sepertinya akan meninggalkan Manchester United pada musim panas nanti. Sementara itu, Marcus Rashford tampil buruk di depan gawang dan Mason Greenwood saat ini dibekukan oleh klub.

Robert Lewandowski masih mencetak banyak gol untuk Bayern meski usianya sudah tidak muda lagi. Dia bisa membantu Manchester United untuk kembali bangkit.

3 dari 7 halaman

Chelsea

Chelsea punya masalah pelik dalam hal mencetak gol pada musim ini. Rekrutan termahal mereka Romelu Lukaku tampil kurang meyakinkan setelah kembali ke Stamford Bridge.

Lukaku hanya mampu melesakkan lima gol dari 20 pertandingan Premier League. Sementara Timo Werner juga tidak bisa diandalkan untuk menjebol gawang lawan secara teratur.

Chelsea akan menjadi tujuan yang menarik bagi Lewandowski. Thomas Tuchel pasti akan sangat senang bekerja dengan striker sekaliber Lewandowski.

4 dari 7 halaman

Arsenal

Stok penyerang Arsenal sepertinya akan berkurang pada musim panas. Alexandre Lacazette dan Eddie Nketiah diperkirakan akan pergi pada akhir musim saat kontrak mereka berakhir.

Arsenal juga sudah kehilangan Pierre-Emerick Aubameyang yang pindah pada bulan Januari. Karena itu, Mikel Arteta ingin mendatangkan penyerang baru pada bursa transfer musim panas mendatang.

Robert Lewandowski bisa meningkatkan kualitas lini depan Arsenal. Namun, jika Arsenal tidak bermain di Liga Champions musim depan, mereka akan sangat sulit untuk memikat pemain sekaliber Lewandowski.

5 dari 7 halaman

Real Madrid

Karim Benzema masih tampak garang di lini depan Real Madrid. Namun, raksasa Spanyol itu tidak bisa cuma mengandalkan Benzema saja untuk mengoyak gawang lawan.

Benzema saat ini sudah berusia 34 tahun. Selain itu, para pelapis Benzema seperti Luka Jovic dan Mariano Diaz tidak bisa diandalkan untuk mencetak gol secara teratur untuk Los Blancos.

Madrid sudah dikaitkan dengan sejumlah pemain seperti Erling Haaland dan Kylian Mbappe. Robert Lewandowski juga bisa menjadi pilihan yang bagus untuk tim asuhan Carlo Ancelotti.

6 dari 7 halaman

Manchester City

Manchester City memutuskan berpisah dengan Sergio Aguero pada musim panas lalu. Namun, tidak ada pemain yang datang untuk menggantikannya di Etihad Stadium.

Josep Guardiola berusaha keras untuk mendaratkan Harry Kane dari Tottenham. Akan tetapi, Spurs tidak bersedia melepas penyerang timnas Inggris tersebut.

Robert Lewandowski bisa menjadi tambahan yang bagus untuk lini depan Man City. Pemain Polandia tersebut sebelumnya juga pernah bermain untuk Guardiola di Bayern Munchen.

Sumber asli: Berbagai sumber 

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 06/04/2022)

7 dari 7 halaman

Di Mana Posisi Barcelona Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer