Sukses


Liga Spanyol: Dahsyat! Menuju Kontrak Baru di Barcelona, Klausul Rilis Ronald Araujo Capai Rp15,6 Triliun

Bola.com, Jakarta - Bagi peminat Ronald Araujo, siap-siap saja gigit jari. Pasalnya, Barcelona dikabarkan akan memasang klausul rilis 1 miliar euro atau Rp 15,6 triliun dalam kontrak baru sang bek.

Bek asal Uruguay itu hampir menyetujui kesepakatan baru dengan raksasa Catalan setelah negosiasi yang panjang. Masa kerjanya saat ini akan berakhir pada 2023.

Pelatih Barcelona, Xavi telah mengonfirmasi bahwa Araujo telah memutuskan untuk memperpanjang masa tinggalnya dengan raksasa Catalan setelah menjadi pemain penting lini belakang pada musim 2021/2022.

Manchester United, Chelsea dan Arsenal termasuk di antara mereka yang dikaitkan dengan transfer Araujo.

Menurut jurnalis dan pakar transfer Fabrizio Romano, Barca akan menghalangi minat dari klub-klub tersebut dengan klausul pembelian 1 miliar euro.

Romano menambahkan bahwa kontrak empat tahun baru Araujo kemungkinan diumumkan secara resmi dalam beberapa hari mendatang. Selain Araujo, Barcelona juga optimistis untuk mengikat bintang lini tengah Gavi ke kontrak baru.

Araujo telah tampil 35 kali untuk Barcelona di semua turnamen musim ini, mencetak empat gol di La Liga.

2 dari 4 halaman

Komentar Xavi

Ronald Araujo merupakan satu di antara pemain belakang andalan pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. Dia bermain untuk tim utama Blaugrana sejak tahun 2019.

Sejauh musim ini, Araujo sudah membuat 34 penampilan di semua kompetisi untuk Barcelona. Araujo mampu menyumbang empat gol dari penampilannya tersebut.

"Bagi kami, ini adalah jaminan untuk bisa memperhitungkan Araujo. Barcelona memiliki sang bek tengah selama 10 tahun tahun atau lebih dan dia berkembang," ujar Xavi yang mengonfirmasi sang pemain bertahan akan bertahan.

"Ada beberapa bek tengah seperti dia di dunia ini. Kunci dalam negosiasi adalah dia. Ia sangat gembira di Barcelona dan saya senang bisa bersamanya. Ia sangat pekerja keras, sangat berkorban, dicintai dan ia adalah pribadi yang luar biasa. Ia adalah sebuah kemewahan."

"Keputusannya adalah bertahan di sini, dan saya pikir dia benar. Barcelonismo bisa bangga karena ia telah memutuskan bertahan di Barcelona," lanjutnya.

Sumber: Sports Mole, Marca

3 dari 4 halaman

Jadwal Barcelona

Liga Spanyol

Levante Vs Barcelona

Senin (11/4/2022)

Pukul: 02.00 WIB

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer