Sukses


Liga Spanyol : Ada Rahasia Gavi pada Usia 6 Tahun, Barcelona Tinggal Memoles

Bola.com, Jakarta - Gavi sedang menjadi bahan pembicaraan kalangan media di Spanyol. Diario AS merilis, aksi Gavi di lapangan membuka cakrawala kalau Barcelona bakal menjadi raksasa tak tertandingi dalam beberapa tahun ke depan.

Rilisan media tersebut bukan tanpa sebab. Keberadaan Gavi menjadi satu di antara jalan menuju ke sana. Pada usia 17 tahun, Gavi menjadi fenomena tersendiri, terutama sejak berhasil masuk ke tim utama Barcelona pada awal musim ini.

Tak hanya itu, pemilik nama panjang Pablo Martín Paez Gavira ini sudah mendapat tempat di hati pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique Martinez. Oleh karena itu, tak heran jika nama Gavi bakal masuk ke skuad Matador di panggung Piala Dunia 2022.

Seperti diketahui, Barcelona sedang membangun armada baru yang berisi anak-anak muda bertalenta tinggi. Mereka ada yang sudah naik kelas sejak beberapa musim silam, dan ada juga yang baru merasakan debut musim ini.

Selain Gavi, beberapa rekannya yang telah mencicipi aroma kompetitif bersama tim utama antara lain Estanis Pedrola, Ilias Akhomach dan Álvaro Sanz. Ada juga Abde Ezzalzouli, Alejandro Balde serta Ferran Jutgla.

 

2 dari 2 halaman

Gabung Lengkap

Generasi tersebut bergabung dengan rekan seusia yang berstatus 'senior', seperti Ansu Fati, Pedri, Nico González dan Óscar Mingueza. Pasukan muda Xavi Hernandez semakin lengkap dengan keberadaan Eric García, Ferran Torres, Frenkie de Jong, Riqui Puig serta Sergino Dest.

Gavi dan sederet nama tersebut memiliki pesona menawan. Diario AS menelusuri secara khusus sosok Gavi. Hasilnya, ia sudah tampil memesona sejak berusia 6 tahun. Artinya, bibit tersebut sudah ada, diambil Real Betis dan Barcelona tinggal mematangkan langkah sang anak muda berpostur 173 cm ini.

Satu yang pasti, Gavi memiliki teman sekamar yang tak kalah berkualitas. Tercatat di register La Masia, ia berbagi tempat tidur dengan rekan asal Sevilla, Juan Larios. Nama terakhir berkarier di Manchester City.

Kini, kualitas Gavi siap menorehkan perjalanan panjang penuh bintang. "Dia memesona, dan Barcelona wajib memerpanjang kontrak," tulis Alan Feehely, seorang jurnalis Spanyol.

Jika Barcelona ingin menjual Gavi, nilainya sudah berada di atas angka 60 juta euro atau lebih dari Rp1 triliun. Angka itu sepadan dengan catatan gemilang Gavi, yakni bermain 38 pertandingan bersama Barcelona serta enam kali di Timnas Spanyol.

Video Populer

Foto Populer