Sukses


Kalahkan Valencia Lewat Adu Penalti, Real Betis Rengkuh Trofi Copa del Rey Ketiga

Bola.com, Seville - Real Betis bekerja keras untuk mengalahkan Valencia pada laga final Copa del Rey, Minggu (24/4/2022) dini hari WIB. Bermain 1-1 selama 120 menit, Betis sukses membungkam Valencia lewat adu penalti dengan skor 5-4.

Meladeni Valencia di Estadio de La Cartuja, Real Betis mengawali laga dengan baik. Betis berhasil unggul lebih dulu lewat aksi Borja Iglesias pada menit ke-11.

Menerima umpan lambung dari Hector Bellerin, Iglesias berhasil menjaringkan bola ke dalam gawang Los Che dengan sundulan.

Memimpin lebih dulu, Real Betis meningkatkan intensitas serangan. Namun, justru Valencia yang berhasil menyamakan skor pada menit ke-30.

Bola hasil tembakan kaki kiri Hugo Duro yang memanfaatkan umpan dari Ilaix Moriba, tak mampu digagalkan kiper Betis, Claudio Bravo. Sampai turun minum, skor 1-1 tetap bertahan.

Masuk paruh kedua, Real Betis masih menguasai jalannya laga. Adapun Valencia lebih banyak bertahan dengan sesekali melancarkan serangan balik. Namun, hingga waktu normal berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

 

2 dari 3 halaman

Babak Tambahan dan Adu Penalti

Skor imbang 1-1 membuat laga harus berlanjut ke babak tambahan. Aksi jual beli serangan saling diperagakan oleh kedua tim.

Sayangnya, beragam peluang yang didapat sama sekali tak membuahkan hasil. Sampai 2x15 menit berakhir, skor 1-1 tetap tidak berubah. Alhasil, penentuan pemenang harus dilakukan lewat adu penalti.

Pada babak tos-tosan, Real Betis berhasil keluar sebagai juara dengan skor 5-4. Kelima penendang Betis menjalankan tugasnya dengan baik, adapun Valencia hanya Yunus Musah yang gagal mencetak gol dari titik putih.

3 dari 3 halaman

Gelar Ketiga

Berkat hasil tersebut, Real Betis berhak atas trofi Copa del Rey musim ini. Bagi Betis, itu adalah gelar juara ketiga di ajang Copa del Dey, setelah sebelumnya diraih pada 1997 dan 2005.

"Kami telah bekerja untuk ini selama bertahun-tahun, sedikit demi sedikit, membangun ke arah itu," ujar kapten Real Betis, Joaquin, seperti dilansir Football Espana.

"Kami mengalami musim yang sangat bagus, dan semua penggemar di sini malam ini pantas mendapatkannya, dan saya pikir kami pantas mendapatkannya pada malam itu," lanjutnya.

Dengan keberhasilan menjuarai Copa del Rey musim ini, Real Betis berhak tampil pada fase grup Liga Europa musim depan.

  • Real Betis Balompie atau biasa disebut Real Betis adalah sebuah klub sepak bola asal Spanyol yang berbasis di kota Sevilla
    Real Betis Balompie atau biasa disebut Real Betis adalah sebuah klub sepak bola asal Spanyol yang berbasis di kota Sevilla
    Real Betis Balompie atau biasa disebut Real Betis adalah sebuah klub sepak bola asal Spanyol yang berbasis di kota Sevilla

    Real Betis

  • Valencia CF adalah sebuah klub asal Spanyol yang berbasis di kota Valencia.
    Valencia CF adalah sebuah klub asal Spanyol yang berbasis di kota Valencia.
    Valencia CF adalah sebuah klub asal Spanyol yang berbasis di kota Valencia.

    Valencia CF

  • Copa del Rey dalam bahasa Spanyol adalah sebuah kompetisi sepak bola tahunan yang diperuntukkan untuk klub-klub sepak bola Spanyol.

    Copa Del Rey

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer