Sukses


Liga Spanyol: Pelatih Wales Semprot Real Madrid terkait Situasi Gareth Bale

Bola.com, Jakarta - Pelatih sementara Timnas Wales, Rob Page mengkritik perlakuan Real Madrid terhadap Gareth Bale.

Bale akan meninggalkan Madrid musim panas ini karena kontraknya habis dan tanpa kemungkinan perpanjangan.

Terlepas dari dua gelar La Liga dan empat medali pemenang Liga Champions, situasi Bale di Madrid terlihat semakin negatif.

Toksisitas media seputar bulan-bulan terakhir Bale di Real Madrid telah meledak pada 2022. Pemain sayap itu menyebut ada persepsi yang tidak adil.

“Gareth pantas mendapatkan semua pujian karena membuatnya bekerja dengan kami”, sesuai laporan dari Daily Mail via Football Espana, Minggu (24/4/2022).

“Ini memalukan (bagaimana dia diperlakukan di Real Madrid), apa yang dia alami di sana mengerikan tetapi dia memiliki kekuatan mental yang belum pernah saya lihat sebelumnya," lanjutnya.

"Dia adalah pria paling positif yang pernah Anda temui."

2 dari 4 halaman

DC United

Gareth Bale akhirnya kembali tampil bersama Real Madrid di Santiago Bernabeu saat bersua Getafe pada laga pekan ke-31 La Liga, Minggu (10/4/2022). Namun, bermainnya Bale justru mendapat cemoohan dari pendukung El Real. (AP Photo/Manu Fernandez)

Gareth Bale tinggal menghitung pekan di Real Madrid.

Bale berencana untuk meninggalkan Real Madrid musim panas ini. Kontrak kapten Wales itu berakhir pada bulan Juni dan tidak akan ditawari perpanjangan baru.

Masa depan Bale kemungkinan akan menjadi fokus besar bagi Page dalam beberapa minggu mendatang saat ia bersiap untuk play-off Piala Dunia musim panas dan kampanye UEFA Nations League.

Sisi MLS DC United dikabarkan akan melacaknya, sebagai bagian dari kesepakatan jangka pendek, dengan Bale fokus pada kemungkinan tempat di Qatar pada 2022.

3 dari 4 halaman

Peluang di La Liga

Gareth Bale - Mantan pemain Tottenham Hotspur ini merupakan pemain Real Madrid dengan gaji tertinggi. Bale mampu mengantongi uang sebesar 540 ribu euro atau sekitar Rp8,7 miliar per pekan. (AFP/Franck Fife)

Pakar La Liga, Juanfe Sanz dari El Chiringuito menyebut, Bale masih betah di Spanyol dan berada dalam dilema.

“Satu di antara pilihannya adalah pensiun, tetapi ada Piala Dunia dan Wales harus memainkan pertandingan untuk lolos," katanya.

"Gareth Bale, seperti yang kita tahu, jatuh cinta dengan iklim dan golf Spanyol, dan dia mempertimbangkan untuk tinggal di Spanyol musim depan untuk bermain di LaLiga," lanjutnya.

Sanz menegaskan bukan Real Madrid. "Itu tidak akan terjadi di Real Madrid," lanjutnya.

“Saya tidak berwenang untuk menyebutkan nama klub, tetapi Anda tidak perlu terlalu memikirkannya untuk mengetahui klub mana yang bisa dimainkan Bale. Mereka tidak mengesampingkan FC Barcelona atau Atletico Madrid," katanya.

"Ada kemungkinan lain, yang paling tidak disukai pesepak bola, yaitu meninggalkan Spanyol."

Sumber: Sports Mole

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer