Sukses


5 Pemain Real Madrid yang Bisa Juara Liga Champions, tapi Nyaris Tak Pernah Main

Bola.com, Jakarta - Real Madrid di ambang kembali menjuarai Liga Champions untuk ke-14 kalinya. Menariknya, Real Madrid juga punya sejumlah pemain bintang yang dalam sepanjang musim ini sulit mendapatkan menit bermain. Berstatus bintang dan menjadi juara Liga Champions dengan jumlah penampilan total di antara lima pemain hanya 12 kali bertanding. Siapa saja mereka?

Real Madrid memperlihatkan perjalanan yang luar biasa di Liga Champions musim ini. Sejak babak 16 besar Liga Champions, Real Madrid terus memperlihatkan performa luar biasa, sempat tertinggal dan kemudian berbalik menang dan lolos terus ke fase selanjutnya.

Paris Saint-Germain, Chelsea, dan Man City, seperti sempat diberikan harapan untuk melangkah lebih jauh di Liga Champions. Namun, Real Madrid memperlihatkan soliditasnya untuk bangkit dan akhirnya melangkah terus hingga kini akan tampil di final Liga Champions.

Real Madrid akan menghadapi Liverpool di final Liga Champions pada 29 Mei mendatang. Seandainya Los Blancos mampu membungkam The Reds dan menggondol trofi juara Liga Champions, maka ini akan menjadi trofi ke-14 dalam sejarah Real Madrid di kompetisi paling elite di Eropa itu.

Namun, yang tak kalah menarik, ada sejumlah pemain berstatus bintang di skuad Real Madrid yang sejauh ini tak banyak mendapatkan kesempatan tapi akan berstatus juara Liga Champions pada akhir musim ini. Siapa saja mereka?

2 dari 3 halaman

Total Nilai 315 Juta Pound

Pemain seperti Gareth Bale, Eden Hazard, Luka Jovic, Isco, dan Dani Ceballos, semua kesulitan mendapatkan waktu bermain pada musim ini.

Padahal Real Madrid menggelontorkan banyak uang untuk mendatangkan kelima pemain tersebut, di mana biaya transfer gabungan kelimanya mencapai 315 juta pound atau sekitar Rp5,6 triliun.

Gareth Bale yang diboyong dari Tottenham Hotspur pada 2013 direkrut dengan biaya 86 juta pound. Sementara Eden Hazard diboyong dari Chelsea dengan harga 130 juta pound.

Real Madrid juga mengeluarkan 58 juta pound untuk Luka Jovic pada 2019 setelah sang pemain mampu mencetak 27 gol untuk Eintracht Frankfurt.

Sementara itu, Isco direkrut dengan 25 juta pound dari Malaga pada 2013, sementara Dani Ceballos direkrut dengan 16 juta pound pada 2017.

3 dari 3 halaman

Total Main 12 Pertandingan

Hanya Dani Ceballos, pemain yang sempat dipinjamkan ke Arsenal, yang tampil dalam laga kontra Man City di leg kedua semifinal Liga Champions.

Sementarara itu, Bale hanya tampil dua kali di Liga Champions musim ini, sementara Hazard dan Jovic masing-masing tiga kali tampil. Isco bahkan belum mendapatkan menit bermain di bawah Carlo Ancelotti, meski berada di bangku cadangan dalam delapan pertandingan Real Madrid.

Real Madrid bersiap untuk menjalani final Liga Champions pertama mereka sejak 2018, di mana kala itu mereka menjadi juara setelah mengalahkan Liverpool dengan skor 3-1.

Kala itu, Gareth Bale menjadi pahlawan kemenangan Real Madrid dengan mencetak dua gol di antaranya. Para penggemar pun kini mendukungnya untuk bangkit dari alam kubur dan menjadi bintang lagi dalam final Liga Champions menghadapi Liverpool pada 29 Mei mendatang.

Video Populer

Foto Populer