Sukses


Liga Spanyol: Eks Winger MU Bisa Gabung Barcelona, Gratis Soalnya

Bola.com, Jakarta - Barcelona menyongsong bursa transfer musim panas 2022 dengan kondisi finansial yang tidak cukup bagus. Opsi memboyong pemain berstatus bursa transfer menjadi prioritas, termasuk mantan pemain Manchester United (MU), Adnan Januzaj.

Bukan rahasia lagi bahwa kekuatan finansial Barcelona tidak bagus dalam dua musim terakhir. Rezim Josep Maria Bartomeu meninggalkan krisis yang cukup akut dan kini berdampak terhadap era kepemimpinan Joan Laporta sebagai Presiden Barcelona.

Krisis finansial membuat Barcelona tidak bisa mengontrak Lionel Messi pada musim panas 2021. Selain itu, Barcelona juga harus melepas sejumlah pemain dengan harga lebih murah untuk mengurangi beban gaji mereka.

Situasi itu masih akan berlanjut ke musim 2022/2023. Dampak paling nyata akan terlihat di bursa transfer, khususnya untuk pemain yang akan didatangkan Barcelona pada musim panas 2022 ini.

2 dari 5 halaman

Barcelona Sulit Mendapatkan Raphinha

Xavi membutuhkan pemain untuk posisi winger kiri Barcelona. Skenario yang akan terjadi adalah Barcelona kehilangan dua pemain berposisi winger kiri, yaitu Adama Traore yang dikembalikan ke Wolves dan Ousmane Dembele belum meneken kontrak baru.

Barcelona punya beberapa alternatif untuk menjadi pengganti Adama Traore dan Ousmane Dembele. Namun, pertama yang menjadi pilihan adalah Raphinha dari Leeds United. Komunikasi sudah dijalin dengan Deco, agen yang menjadi pewakilan Raphinha, sejak lama.

Namun, ada klausul pelepasan senilai 25 juta euro pada kontrak Raphinha yang harus ditebus Barcelona. Angkat itu membuat Barcelona berhitung dengan cermat, karena mereka juga perlu memikirkan transfer Robert Lewandowski dari Bayern Munchen.

3 dari 5 halaman

Terpaksa Ambil Adnan Januzaj?

Seperti dilansir dari Sport, Barcelona mungkin akan memilih nama lain. Raphinha bakal ditepikan dari pilihan dan Adnan Januzaj bisa menjadi opsi utama.

Kontrak mantan pemain Manchester United (MU) itu bersama Real Sociedad bakal berakhir pada Juni 2022. Artinya, Januzaj akan berstatus bebas transfer.

Situasi inilah yang bakal membuat Barcelona tidak bisa memalingkan kemungkinan untuk merekrut winger asal Belgia itu pada musim panas mendatang.

 

4 dari 5 halaman

Gratis, Mengapa Tidak?

Memboyong pemain dengan status gratis bukan hal yang buruk bagi sebuah tim. Justru ini bisa jadi bisnis yang sangat menguntungkan. Barcelona juga sering melakukannya pada musim 2021/2022.

Barcelona mendatangkan Memphis Depay dan Eric Garcia dengan status bebas transfer. Kemudian pada Januari 2022, Pierre-Emerick Aubameyang datang ke Camp Nou setelah memutuskan kontraknya bersama Arsenal.

Musim 2021/2022, Barcelona juga sudah mencapai kata sepakat dengan dua pemain dengan status bebas transfer. Dua pemain itu adalah Franck Kessie dari AC Milan dan Andreas Christensen dari Chelsea. Bisnis yang sangat menjanjikan dari Barcelona.

Sumber: Sport

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 24/5/2022)

5 dari 5 halaman

Posisi Akhir Barcelona di La Liga Musim Ini

  • Adnan Januzaj adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain untuk klub Sunderland dan pemain pinjaman dari Manchester United.
    Adnan Januzaj adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain untuk klub Sunderland dan pemain pinjaman dari Manchester United.
    Adnan Januzaj adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain untuk klub Sunderland dan pemain pinjaman dari Manchester United.

    Adnan Januzaj

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Liga Spanyol

  • SportBites

  • Bola.net

Video Populer

Foto Populer