Sukses


Liga Spanyol: Kena FFP, Barcelona Terancam Tak Bisa Daftarkan 2 Pemain Baru

Bola.com, Barcelona - Barcelona belum mengumumkan penandatanganan Andreas Christensen dan Franck Kessie. Klub tidak dapat mendaftarkan pasangan tersebut karena pembatasan Financial Fair Play.

Christensen diperkirakan akan bergabung dengan Barcelona dengan status bebas transfer ketika kontraknya di Chelsea berakhir bulan depan.

Sementara Kessie juga akan tiba di Nou Camp sebagai agen bebas ketika kontraknya dengan AC Milan berakhir pada Juni.

Outlet Catalan SPORT mengklaim Barcelona belum mengumumkan dua pembaruan kontrak Sergi Roberto, karena mereka tidak dalam posisi untuk mendaftarkan dua pemain lantaran pembatasan gaji (salary cap).

 

2 dari 6 halaman

Kasus Serupa

Pada Januari 2022, Barcelona awalnya tidak dapat mendaftarkan Ferran Torres setelah menandatangani kontrak senilai 46 juta poundsterling dari Manchester City.

Torres akhirnya terdaftar setelah pemain lain di skuad Barcelona, ​​termasuk Samuel Umtiti, menerima pemotongan gaji.

Barcelona menggunakan metode yang sama musim panas lalu untuk mengizinkan pendaftaran pemain baru termasuk Eric Garcia, Memphis Depay dan Sergio Aguero.

 

3 dari 6 halaman

Jual Pemain?

SPORT mengklaim Barcelona perlu menjual pemain sebelum dapat membuat pemain baru.

Laporan tersebut mengklaim pelatih kepala Xavi akan bertemu dengan presiden klub Joan Laporta pada hari Selasa untuk membahas rencana transfer untuk jendela musim panas.

Xavi dilaporkan telah meminta delapan pemain termasuk bek Chelsea Cesar Azpilicueta dan Marcos Alonso, yang keduanya memiliki kontrak tersisa satu tahun di Stamford Bridge, plus Christensen.

 

4 dari 6 halaman

Masih Ada Pemain Lain

Xavi juga tertarik untuk menandatangani Robert Lewandowski, yang memiliki satu tahun tersisa di kontrak Bayern Munich dan telah mengkonfirmasi keinginannya untuk meninggalkan klub.

Pelatih kepala Barcelona juga dikatakan menginginkan pemain sayap Leeds Raphinha, gelandang Wolves Ruben Neves dan bek Napoli Kalidou Koulibaly, selain Kessie.

Xavi dikatakan telah memberi tahu sejumlah pemain Barcelona bahwa mereka tidak ada dalam rencananya untuk musim depan, termasuk Umtiti, Neto, Oscar Mingueza, Clement Lenglet, Riqui Puig dan Martin Braithwaite.

 

5 dari 6 halaman

Kembalikan Pemain Pinjaman

Adama Traore dan Luuk de Jong akan kembali ke klub masing-masing yakni Wolves dan Sevilla. Keduanya merupakan pemain pinjaman.

Ousmane Dembele habis kontrak dan juga bisa meninggalkan Nou Camp, meskipun Xavi ingin dia tetap di klub.

Sementara itu, Barcelona bersedia mempertimbangkan tawaran yang cocok untuk Frenkie de Jong, Memphis Depay dan Serginho Dest.

Manchester United telah dikaitkan dengan kepindahan musim panas untuk De Jong, dengan manajer baru Erik ten Hag dilaporkan ingin bersatu kembali dengan mantan gelandang Ajax.

Sumber: SportBible

6 dari 6 halaman

Posisi Barcelona Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer