Sukses


Rumor Transfer Liga Spanyol: Ketimbang Liverpool, Raphinha Lebih Pilih Barcelona

Bola.com, Tokyo - Tampil gemilang bersama Leeds United membuat Raphinha diincar Liverpool dan Barcelona. Namun, ketimbang bergabung ke The Reds, Raphina lebih tertarik melanjutkan kariernya bersama Barca.

Winger Timnas Brasil itu pertama kali dihubungkan dengan El Barca. Kabarnya, Los Cules melirik Raphinha sebagai pemain yang ideal untuk memperkuat lini serang.

Biar begitu, tentu Barcelona tidak sendiri. Klub-klub besar lainnya ikut bergerak, termasuk dua klub top Premier League, Liverpool dan Manchester United.

Raphinha sudah buka suara langsung soal spekulasi transfernya. Namun, diduga winger Brasil tersebut lebih tertarik ke Barcelona.

 

2 dari 5 halaman

Kata Raphinha

Baru-baru ini, ketika ditanyai soal spekulasi masa depannya, pemain berusia 25 tahun itu menjawab dengan sangat santai. Baru-baru ini dia bicara soal spekulasi tersebut saat membela Timnas Brasil.

"Fokus saya adalah pertandingan berikutnya, lawan Jepang. Setelahnya, saya akan berlibur," ujar Raphinha beberapa hari lalu.

"Saya terikat kontrak di Leeds sampai 2024. Masa depan saya ada di tangan Deco (agennya) dan Leeds, saya hanya fokus ke tim nasional, ke pertandingan, dan berlibur -- kami butuh liburan."

 

3 dari 5 halaman

Tolak Liverpool

Terkini, muncul gosip bahwa Raphinha telah menolak tawaran Liverpool. Awalnya, raksasa Premier League itu melirik Raphinha sebagai calon pengganti Sadio Mane.

Menurut laporan terbaru, Raphinha telah bicara dengan agennya, Deco. Dia menegaskan bahwa jika memang harus meninggalkan Leeds United, satu-satunya klub yang akan dituju adalah Barcelona.

Raphinha juga dikabarkan belum benar-benar tertarik dengan tawaran Manchester United. Tim Setan Merah tidak bisa menawarkan banyak hal, selain sodoran nilai transfer yang cukup tinggi.

 

4 dari 5 halaman

Barca dan masalah finansial

Raphinha boleh jadi berminat hengkang ke Barcelona, tetapi faktanya situasi transfer tidak semudah itu. Barca belum bisa memenuhi tuntutan Leeds dalam negosiasi.

Kabarnya, Leeds United memasang harga 55 juta euro untuk Raphinha. Angka tersebut tidak terlalu tinggi, tetapi bagi Barca situasinya sudah cukup sulit.

Blaugrana harus terlebih dahulu menyelesaikan masalah finansial klub, mulai dari hutang hingga tunggakan gaji. Setelahnya, mereka harus menemukan skenario transfer Raphinha yang ideal.

Sumber: SPORT

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas/Published: 07/06/2022)

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Posisi Akhir Barcelona:

Video Populer

Foto Populer