Sukses


Rumor Transfer Liga Spanyol: Real Madrid dan AS Monaco Sepakati Transfer Aurelien Tchouameni

Bola.com, Madrid - Real Madrid dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan AS Monaco terkait transfer Aurelien Tchouameni. Menurut laporan Fabrizio Romano, Madrid merogoh kocek hingga 100 juta euro demi dapatkan Tchouameni.

El Real kepincut dengan penampilan pemain berusia 22 tahun tersebut bersama Monaco. Dalam dua musim terakhir, peran Tchouameni sebagai gelandang jangkar di Monaco tak tergantikan.

Pada musim lalu, dia tampil dalam 50 pertandingan, mencetak lima gol dan tiga assist. Berkat kontribusi Aurelien Tchouameni, AS Monaco berhasil finis di peringkat ketiga klasemen akhir Ligue 1 musim lalu.

Real Madrid berupaya meminang sang pemain dari AS Monaco pada bursa transfer musim panas tahun ini. Kehadiran Aurelien Tchouameni akan membuat lini tengah Madrid semakin solid.

 

2 dari 5 halaman

Regenerasi Skuad

Tidak hanya itu, pemain Timnas Prancis tersebut bakal menjadi bagian dari regenerasi di Real Madrid. Saat ini, Los Blancos masih mengandalkan Luka Modric, Toni Kroos, dan Casemiro untuk menghuni pos di sektor tengah.

Akan tetapi, ketiga pemain tersebut telah berkepala tiga dan cepat atau lambat tenaga mereka sudah tak lagi dibutuhkan El Real. Oleh karena itu, Madrid membutuhkan darah muda untuk menjadi kreator serangan sekaligus penyeimbang permainan.

Real Madrid sudah memiliki Federico Valverde dan Eduardo Camavinga yang tampil impresif sepanjang musim kemarin. Aurelien Tchouameni bakal melengkapi kepingan puzzle permainan El Real pada masa depan.

 

3 dari 5 halaman

Capai Kesepakatan

Real Madrid pun akhirnya berhasil meyakinkan AS Monaco agar mau melepas Aurelien Tchouameni pada musim panas tahun ini. Manajemen Los Blancos harus mengucurkan dana 80 juta euro (Rp 1,2 triliun).

Namun, nilai tersebut bisa meningkat menjadi 100 juta euro (Rp 1,5 triliun) tergantung dengan performa Tchouameni bersama El Real. Nantinya, Tchouameni bakal menandatangani kontrak berdurasi lima musim, atau sampai 30 Juni 2027.

 

4 dari 5 halaman

Unggahan Fabrizio Romano

"Aurelien Tchouameni akan ke Real Madrid, ini dia! Pembicaraan berada pada tahap akhir pada kemarin malam antara Real dan Monaco," tulis pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano.

"Kini, sepenuhnya disetujui setelah pertemuan terakhir untuk nilai transfer antara 80 juta euro ditambah biaya tambahan 100 juta euro. Tchouameni hanya menginginkan Real Madrid dengan kontrak hingga 2027 yang sudah disepakati," lanjutnya.

Sumber: Fabrizio Romano

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Posisi Akhir Real Madrid:

Video Populer

Foto Populer