Sukses


Liga Spanyol: Luka Modric Resmi Perpanjang Kontrak di Real Madrid

Bola.com, Madrid - Gelandang asal Kroasia, Luka Modric, resmi perpanjang kontrak di Real Madrid, Rabu (8/6/2022).

"Luka Modric menandatangani perpanjangan kontraknya di Real Madrid, di mana ia bergabung dengan presiden klub, Florentino Perez. Pemain Kroasia itu akan tetap berada di klub hingga 30 Juni 2023. Setelah menandatangani kontrak, ia diberikan jersey dengan nomor 2023," tulis pernyataan Los Blancos.

Modric telah memantapkan dirinya sebagai satu di antara gelandang terbaik dalam sejarah Real Madrid. Ia membuat 436 penampilan dan memenangkan 20 trofi.

Setelah menghabiskan satu dekade di Spanyol, sebelumnya telah diklaim bahwa pemain berusia 36 tahun itu akan mencari tantangan baru di akhir kariernya, berpotensi dengan klub di MLS.

Tapi, ia akhirnya memutuskan tinggal semusim lagi di Real Madrid.

2 dari 5 halaman

Gelar Ganda

Saat dirumorkan hengkan, Luka Modric tetap sebagai pemain kunci di bawah Carlo Ancelotti. Itu sebabnya dia bisa fokus dengan dan klub pun langsung responsif memberi sang playmaker kontrak baru.

Setelah berminggu-minggu berspekulasi, Real Madrid secara resmi mengumumkan bahwa Modric telah menandatangani kesepakatan hingga akhir 2022-23.

Modric telah menikmati tahun-tahun yang kuat dalam seragam Los Blancos. Tapi, bisa dibilang baru saja menikmati musim terbaiknya dengan gelar ganda La Liga dan Liga Champions.

3 dari 5 halaman

Performa Top

Performa Luka Modric pada usia 36 tahun tergolong luar biasa. Ia berhasil mencetak dua gol dan delapan assist dari 28 penampilannya di Liga Spanyol.

Total, ia mencatatkan 45 penampilan, menyumbang 3 gol dan 12 assist di semua ajang.

 

Pengumuman kontrak baru datang pada saat Ancelotti akan menyegarkan opsi lini tengahnya selama jendela transfer musim panas.

4 dari 5 halaman

Sudah Lama Sepakat

kesepakatan antara Real Madrid dan Modric sebenarnya sudah lama terjalin.

Tepatnya itu terjadi dua bulan yang lalu. Manajemen Real Madrid dilaporkan puas dengan kontribusi yang diberikan sang gelandang veteran itu.

Pada saat itu Real Madrid sudah menyepakati tambahan kontrak satu tahun bersama Modric. Namun kesepakatan itu masih bersifat verbal.

 

Sumber: Real Madrid

5 dari 5 halaman

Jejak Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer