Sukses


Liga Spanyol: Habiskan Rp1,5 Triliun, Real Madrid Resmi Datangkan Aurelien Tchouameni

Bola.com, Madrid - Real Madrid merilis pernyataan resmi untuk mengonfirmasi bahwa mereka telah mencapai kesepakatan untuk menandatangani Aurelien Tchouameni dari AS Monaco. Menurut laporan, juara Liga Spanyol musim lalu itu harus merogoh kocek sedalam 100 juta euro atau satara Rp1,5 triliun.

Aurelien Tchouameni akan menandatangani kontrak enam tahun dengan Los Blancos. Sang gelandang akan diperkenalkan ke publik Santiago Bernabeu pada 14 Juni.

"Real Madrid dan AS Monaco telah menyepakati transfer pemain Aurélien Tchouaméni, yang akan dikontrak dengan klub selama enam musim ke depan."

"Selasa besok, 14 Juni, pukul 12:00 (waktu Madrid), Aurelien Tchouameni akan diperkenalkan selepas menjalani tes medis."

 

2 dari 5 halaman

Menjanjikan

Aurelien Tchouameni adalah salah satu gelandang muda paling menjanjikan di Eropa, yang meroket sejak bergabung dengan AS Monaco dari Bordeaux pada Januari 2020.

Pemain berusia 22 tahun itu telah berkembang pesat dalam dua setengah tahun terakhir, dan dia telah juga menjadi reguler untuk tim nasional Prancis.

Tchouameni tampil 95 kali untuk AS Monaco dalam dua setengah tahun terakhir, menyumbang delapan gol dan tujuh assist.

 

3 dari 5 halaman

Minat dari Segala Penjuru Eropa

Ia mampu menarik perhatian beberapa klub papan atas di seluruh Eropa, dengan Real Madrid memenangkan perlombaan untuk mengontraknya dari klub Ligue 1 di jendela transfer musim panas.

Transfer ini sekaligus menjawab kegagalan Real Madrid mengontrak Kylian Mbappe musim panas ini.

Mbappe memilih untuk bertahan di PSG dan menolak pinangan Real Madrid.

 

4 dari 5 halaman

Penerus Luka Modric

Saat ini Real Madrid masih dihuni gelandang kelas dunia macam Casemiro, Toni Kroos, dan Federico Falverde. Namun Luka Modric yang terus menua jelas membutuhkan penerus.

Aurelien Tchouameni digadang-gadang jadi sosok yang paling pas menggantikan Modric. Kemiripan gaya bermain jadi pertimbangan karena saat ini nyaris tak ada yang menyamai kualitas gelandang asal Kroasia tersebut.

Real Madrid akan menghadirkan Tchouameni ke Santiago Bernabeu pada 14 Juni, diikuti dengan konferensi pers dengan media. Dengan selesainya kesepakatan €100 juta, ia adalah perekrutan musim panas kedua Real Madrid setelah kedatangan Antonio Rudiger dari Chelsea.

5 dari 5 halaman

Real Madrid Juara Liga Spanyol 2021/2022

Video Populer

Foto Populer