Sukses


3 Fakta Aurelien Tchouameni, Rekrutan Anyar Real Madrid: Andalan Les Bleus, Kali Pertama Berkarier di Luar Prancis

Bola.com, Jakarta - Real Madrid telah merekrut pemain muda asal Prancis, Aurelien Djani Tchouameni, sebagai tambahan tenaga di area tengah untuk musim depan. Pemain berusia 22 tahun itu diharapkan bisa memberikan kontribusi nyata mengingat harganya yang begitu tinggi.

Aurelien Tchouameni bergabung bersama Real Madrid dengan nilai transfer mencapai 80 juta euro, di mana itu bisa meningkat mencapai 100 juta euro karena berbagai tambahan.

Pemain asal Prancis ini menandatangani kontrak dengan durasi jangka panjang, yaitu mencapai enam tahun, dan baru akan bergabung bersama skuad Los Blancos pada 1 Juli 2022.

Berikut 3 fakta menarik tentang Aurelien Tchouameni yang baru direkrut oleh Real Madrid:

 

2 dari 4 halaman

Andalan Timnas Prancis sejak Kelompok Umur

 

Nama Aurelien Tchouameni memang baru belakangan ini diperbinccangkan karena ketertarikan Real Madrid terhadap dirinya.

Namun, ternyata pemain berusia 22 tahun itu sudah menjadi andalan Timnas Prancis sejak kategori usia, mulai dari U-16 dan terus naik kelas sesuai usianya hingga akhirnya Prancis U-21.

 

3 dari 4 halaman

Masuk Timnas Prancis Senior, Juara UEFA Nations League

 

Tchouameni merupakan pemain Prancis keturunan Kameriun. Namun, sang pemain telah menentukan bahwa dirinya ingin bermain untuk Timnas Prancis. Panggilan pertamanya memperkuat Timnas Indonesia senior adalah pada 1 September 2022.

Tchouameni kemudian mulai menjadi andalan di lini tengah Les Bleus untuk membantu area petahanan. Debutnya terjadi ketika Aljazair tampil di kualifikasi Piala Dunia 2022 menghadapi Bosnia dan Herzegovina.

Namun, lebih dari itu, Tchouameni berhasil ikut membawa Prancis sukses menjuarai UEFA Nations League 2020/2021.

 

4 dari 4 halaman

Pertama Kali Berkarier di Luar Prancis

Sebagai pemain asal Prancis, Aurelien Tchouameni memang mengawali karier di Prancis. Ia mengawali karier profesionalnya dengan memperkuat Bordeaux mulai dari 2017 hingga 2020.

Setelah itu, Tchouameni mendapatkan tawaran dan bermain dengan AS Monaco pada 2020. Perkiraannya 1,5 tahun berada untuk bisa mencapai lokasi.

Jadi Real Madrid akan menjadi klub pertama di luar Prancis yang dibela sang pemain.

Video Populer

Foto Populer