Sukses


Liga Spanyol: Nyayur! Setelah Kessie, Kini Andreas Christensen Resmi Gabung Barcelona

Bola.com, Jakarta - Raksasa Liga Spanyol Barcelona resmi merekrut Andreas Christensen beberapa jam setelah mengonfirmasi kehadiran Franck Kessie, Senin (04/07/2022).

Barcelona juga merekrut Andreas Christensen secara gratis. Sebab kontraknya di Chelsea berakhir pada musim panas 2022 ini.

Sebelumnya, Christensen sendiri sempat dikaitkan dengan sejumlah klub. Namun pada akhirnya ia lebih memilih gabung Barcelona.

Tapi ia juga sempat bermasalah, sama seperti Franck Kessie. Barcelona kesulitan mendaftarkannya karena masalah finansial.

 

2 dari 5 halaman

Pengumuman Barcelona

Barcelona mengumumkan Franck Kessie pada Senin (04/07/2022) petang WIB. Beberapa jam kemudian, giliran Blaugrana mengumumkan transfer Andreas Christensen.

Durasi kontraknya juga sama seperti Kessie, empat tahun. Ia juga dipagari klausul rilis 500 juta euro.

"FC Barcelona dan Andreas Bødtker Christensen telah mencapai kesepakatan bagi pemain untuk bergabung dengan Klub setelah kontraknya dengan Chelsea FC berakhir."

"Pemain akan menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2026 dan klausul pembeliannya akan ditetapkan sebesar 500 juta euro."

 

3 dari 5 halaman

Jadwal Presentasi Christensen

Andreas Christensen memang diumumkan tak lama setelah Franck Kessie. Akan tetapi ia tak akan diperkenalkan ke fans dan jurnalis di hari yang sama.

Andreas Christensen akan diperkenalkan ke fans dan jurnalis pada tanggal 7 Juli. Presentasi Kessie dilakukan sehari sebelumnya.

Lokasi presentasi juga masih sama yakni di Ciutat Esportiva Joan Gamper. Christensen nantinya akan teken kontrak, kemudian diperkenalkan ke fans dengan memakai jersey baru Barcelona musim 2022-23.

Ia juga akan melakoni sesi foto. Setelah itu Christensen akan menjalani sesi perkenalan dengan para jurnalis.

 

4 dari 5 halaman

Pengganti Pique

Andres Christensen merupakan sosok bek yang tinggi besar. Ia tentunya kokoh di udara.

Ia bisa menjadi pengganti bagi Gerard Pique. Sekarang ini Pique sudah berusia 35 tahun.

"Christensen adalah bek tengah yang kuat yang sangat baik di udara. Secara teknis mahir dengan bola di kakinya juga, ia sangat cocok untuk empat bek blaugrana," tulis Barcelona di laman resminya.

Sumber: FC Barcelona

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 4/7/2022)

5 dari 5 halaman

Posisi Barcelona Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer