Sukses


Liga Spanyol: Mengulas Peran Franck Kessie dan Andreas Christensen Setelah Gabung Barcelona

Bola.com, Jakarta - Barcelona akhirnya menuntaskan perekrutan perdana mereka pada bursa transfer musim panas ini. Blaugrana mendatangkan Franck Kessie dan Andreas Christensen dengan status bebas transfer.

Kedatangan dua pemain ini diumumkan oleh Barcelona pada Senin (4/7/2022). Blaugrana sudah melonggarkan tekanan finansial sehingga transfer kedua pemain tersebut bisa diselesaikan.

Menariknya, kedatangan Franck Kessie dan Andreas Christensen sudah sesuai dengan kebutuhan Barcelona. Meski keduanya didatangkan secara gratis, bukan berarti Barcelona membeli secara sembarangan.

Christensen akan memperkuat lini belakang, Kessie siap jadi pilar di lini tengah. Kedua pemain ini bakal membantu Xavi menentukan susunan pemain terbaiknya.

Franck Kessie sudah terbukti sebagai pemain yang penting di AC Milan. Christensen pun sudah pernah membantu Chelsea meraih trofi. Lantas, apa yang bisa diberikan kedua pemain ini untuk Barcelona?

2 dari 5 halaman

Peran Franck Kessie di Lini Tengah

 

Kessie tiba di Barcelona setelah menjalani musim yang sukses bersama AC Milan. Dia menjadi pilar penting Rossoneri dalam perjalanan menjuarai Serie A Liga Italia musim lalu.

Ketika bermain di Milan, Kessie biasa bermain dalam posisi double pivot, dan kadang pun diminta lebih aktif naik ke depan. Dia bisa disebut sebagai satu di antara holding midfielder terbaik di Italia.

Kessie dikenal tangguh dalam duel satu lawan satu. Dia juga bisa dipercaya merebut bola dari kaki lawan. Tidak jarang, Kessie juga mencetak gol jarak jauh.

Biar begitu, kelemahan Kessie ada di kreativitas. Akurasi umpannya juga tidak sebagus level Barcelona.

3 dari 5 halaman

Peran Andreas Christensen di Lini Belakang

Christensen sudah begitu lama membela Chelsea. Dia tiba di klub London tersebut saat masih berusia 16 tahun dan menjadi bagian tim-tim terbaik yang meraih sejumlah trofi bergengsi.

Musim 2020/2021, Christensen jadi andalan Thomas Tuchel dalam perjalanan menjuarai Liga Champions. Sayangnya, level permainannya sedikit menurun musim lalu.

Barcelona tidak perlu khawatir, Chrisensen adalah bek tengah yang sangat cocok dengan pencarian mereka. Dia punya akurasi umpan yang cukup bagus dan berani membawa bola.

Christensen bisa membaca pertandingan dengan baik dan tahu kapan harus naik ke depan. Namun, kelemahannya adalah ketika harus beradu kecepatan dengan pemain lawan.

Sumber: Bola, Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 6/7/2022)

4 dari 5 halaman

Transfer Barcelona pada Musim Panas 2022

Barcelona sejauh ini sudah mendapatkan tiga pemain baru. Selain Franck Kessie dan Andreas Christensen yang bergabung bersma Blaugrana secara gratis, tim Catalan itu juga mendapatan Pablo Torre dengan harga 5 juta euro dari Racing Santander.

Namun, Barcelona sudah kehilangan Adama Traorre dan Luuk de Jong yang kembali ke klub masing-masing setelah menjalani peminjaman di Camp Nou.

Barcelona juga kehilangan Dani Alves dan Ousmane Dembele, di mana Blaugrana masih berusaha untuk memberikan kontrak baru kepada nama terakhir untuk bisa tetap di Camp Nou.

5 dari 5 halaman

Posisi Akhir Barcelona di La Liga Spanyol 2021/2022

Video Populer

Foto Populer