Sukses


Liga Spanyol: Tawaran Masih Dicuekin Bayern, Barcelona Ogah Kepedean soal Robert Lewandowski

Bola.com, Barcelona - Barcelona hati-hati menanggapi rencana kepindahan Robert Lewandowski dari Bayern Munchen. Presiden Joan Laporta menegaskan, pihaknya menghormati Bayern yang merupakan pemilik sah Lewandowski.

Kabar rencana kepindahan Robert Lewandowski hampir menjadi kenyataan. Klub asal Catalan itu disebut telah mengajukan tawaran baru untuk merekrut Lewandowski.

"Saya tidak ingin mengatakan apapun mengenai kesepakatan Lewandowski. Saya tidak akan mengomentari negosiasi ini karena kami harus menghormati FC Bayern," kata Joan Laporta.

Sampai saat ini tawaran baru dari Barcelona belum mendapatkan respons dari Bayern. Situasi inilah yang membuat Barcelona tidak ingin terlalu kepedean dalam perburuan jasa pemain asal Polandia tersebut.

"Saya sangat menghormati Bayern. Robert Lewandowski adalah pemain mereka," ujar Laporta.

2 dari 5 halaman

Masih Dicuekin

Presiden Joan Laporta memilih hati-hati dalam membahas masa depan Robert Lewandowski. Keputusan itu diambil karena tawaran baru dari Barcelona belum direspons oleh Bayern.

Proses negosiasi tentang kepindahan Lewandowski menjadi alot karena belum direspons Bayern. Padahal, Barcelona sudah mendapatkan lampu hijau dari agen Lewandowski, Pina

"FC Bayern belum menanggapi tawaran kami. Akan tetapi, saya juga tidak akan mengatakan lebih banyak lagi, maaf," tegas Laporta.

 

3 dari 5 halaman

Beri Pembuktian

Robert Lewandowski ternyata punya misi khusus di balik keinginannya untuk bergabung dengan Barcelona pada musim panas ini. Mantan agennya, Cezary Kucharski, menyebut itu dilakukan Lewandowski untuk memberi pembuktian pada Karim Benzema.

Lewandowski bahkan, disebut hanya ingin gabung dengan Barcelona saat meninggalkan Bayern Munchen. Robert Lewandowski disebut ingin memberikan pembuktian pada Benzema kalau dia lebih baik di atas segala-galanya dari pemain Real Madrid tersebut.

"Dia ingin membuktikan dia lebih baik dari Benzema. Itu alasan lain dia ingin bergabung ke Barcelona," kata Kurcharski kepada Radio Ser pada akhir Juni 2022.

4 dari 5 halaman

Tak Ada Ambisi

Cezary Kucharski juga memastikan Robert Lewandowski tak punya ambisi lain di Barcelona. Lewandowski hanya ingin berkarier secara profesional sebagai pesepak bola dan meraih kesuksesan bersama Barcelona.

"Lewandowski tidak punya mimpi. Baginya, bermain sepak bola adalah pekerjaan dan dia sangat profesional. Real Madrid dan Barcelona berada di level yang sama," ucap Kurcharski.

Barcelona saat ini masih berusaha untuk mengamankan jasa Lewandowski dari Bayern Munchen. Proses negosiasi alot karena Bayern Munchen menetapkan harga tinggi untuk pemain berusia 33 tahun itu.

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Barcelona Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer