Sukses


Bursa Transfer Liga Spanyol: Makin Ngeri! Barcelona Segera Angkut Cesar Azpilicueta dari Chelsea

Bola.com, Jakarta - Barcelona dikabarkan sudah mencapai kata sepakat dengan bek dan kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta.

Beberapa waktu yang lalu, Presiden Barcelona Joan Laporta menegaskan bahwa Barcelona belum berhenti mencari pemain baru. Terutama ketika berhasil mendatangkan Robert Lewandowski dari Bayern Munchen.

 Xavi Hernandez memerlukan amunisi baru untuk lini belakangnya. Azpilicueta dianggap jadi pemain yang tepat.

Ketertarikan Barcelona terhadap pemain berusia 32 tahun itu juga sudah terungkap sejak awal bulan lalu. Namun, Blaugrana baru bergerak setelah berhasil mengamankan servis Lewandowski untuk musim depan.

2 dari 5 halaman

2 Tahun

Azpilicueta masih ada sisa kontrak selama 12 bulan bersama Chelsea. Ia dan pihak klub sempat mengaktifkan klausul perpanjangan kontrak otomatis selama setahun sebelum musim 2021/2022 berakhir.

Oleh karena itu, Chelsea meminta biaya tebusan sebesar 5 juta Euro. Dilansir dari Sport, biaya tersebut disanggupi oleh Barcelona.

Nantinya, Azpilicueta akan disodorkan kontrak berdurasi dua tahun. Ada pula opsi perpanjang kontrak selama satu tahun secara otomatis, seperti yang dimilikinya di Chelsea.

3 dari 5 halaman

Proses Cepat

Menurut laporan yang sama, transfer ini akan segera rampung dalam beberapa hari. Sejauh ini tidak ada kendala berarti yang dapat membatalkan kesepakatan yang sudah tercapai.

Chelsea juga sudah mengiyakan keinginan Azpilicueta. Sang kapten sempat menyatakan secara terbuka ke pihak klub bahwa dirinya ingin mencari tantangan baru, kebetulan ia juga tertarik dengan ide bermain di Spanyol untuk Barcelona.

Ditambah, Chelsea dan Barcelona sama-sama sedang menjalani tur pramusim di Amerika Serikat. Azpilicueta dapat dengan cepat berpindah tempat latihan dari markas Chelsea ke Barcelona.

4 dari 5 halaman

Chelsea Cari Pengganti

Chelsea rupanya meminta Barcelona menunggu sebentar lagi sebelum membolehkan negosiasi berlanjut ke tahap selanjutnya. Chelsea perlu waktu untuk mencari pengganti Azpilicueta.

Kali ini, penggantinya bukan nama besar. Chelsea hanya menargetkan Josko Gvardiol dari RB Leipzig.

Pemain berusia 20 tahun itu dilaporkan juga akan segera mencapai kesepakatan dengan Chelsea. Dengan begitu, tidak akan terlalu mengganggu penuntasan transfer Azpilicueta.

Sumber: Sport

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal, 20/7/2022)

5 dari 5 halaman

Hasil Pramusim Barcelona

A League All Stars Vs Barcelona 2-3

Olot Vs Barcelona 1-1

Video Populer

Foto Populer