Sukses


VIDEO: Barcelona Luncurkan NFT Pertamanya yang Dibuat Selama 10.000 Jam

Bola.com, Barcelona - Barcelona meluncurkan karya NFT (Non-Fungible Tokens) pertamanya yang akan dilelang di Sotheby's, New York, Amerika Serikat, pada 29 Juli 2022. Karya digital audio-visual itu bertajuk "In a Way, Immortal".

Karya seni NFT yang diluncurkan Barcelona tersebut terinspirasi dari momen gol ajaib yang dicetak legendanya, Johan Cruyff, seperti dilansir di situs klub. Momen gol itu terjadi pada 22 Desember 1973 ketika Cruyff membobol gawang Atletico Madrid yang dikawal kiper Miguel Reina.

Ketika itu, Cruyff melakukan lompatan mendekati gawang. Dengan kaki bagian luar, bola ditendang olehnya dan gol tercipta.

Momen itu diabadikan dalam sebuah karya audio-visual yang merupakan hasil kolaborasi Barcelona dengan BCN Visual. Johan Cruyff dibuat dalam balutan warna emas seperti logam yang cair. Tidak hanya itu, karya itu juga diperindah dengan iringan musik orkestra serta atmosfer audio Camp Nou dan suporter Blaugrana.

Tim yang mengerjakan terdiri dari 40 orang seniman komputer grafis dan efek visual Hollywood. Mereka mengerjakan mulai dari patung Cruyff yang dilapisi logam emas, pergerakan cairan emas, tekstur dan bayangan, serta elemen sinematografi dan pergerakan kamera.

"Barcelona, yang memiliki lebih dari 400 juta pengikut di media sosial, terus membuka cara baru untuk terhubung dengan para suporter kami. Kami yakin dengan strategi yang baru dengan NFT ini bisa membuka peluang yang unik untuk terus mengembangkan dan mengonsolidasi merek Barca," kata Presiden Barcelona, Joan Laporta.

"Kami dengan bangga menghadirkan Johan Cruyff dalam mahakarya pertama kami 'In a Way, Immortal'. Johan adalah sosok yang punya pengaruh besar di Barcelona dan juga sepak bola modern. Momen Cruyff itu diabadikan dengan cara yang artistik, merupakan bentuk penghormatan yang luar biasa kepada Johan Cruyff, momen itu, dan warisan di Barcelona," ujar Laporta.

Pemilik NFT Barcelona tersebut juga akan memiliki beberapa keistimewaan yang didapat, yang disebut "pengalaman yang tak bisa dibeli dengan uang". Keistimewaan tersebut seperti bisa hadir di acara meet and greet, mengunjungi La Masia, hospitality rights (minimal lima tahun), hak bermain di Spotify Camp Nou, dan hadir dalam seremoni pemberian bola dalam laga persahabatan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Non-Fungible Token atau NFT adalah berkas digital yang identitas dan kepemilikannya unik diverifikasi pada rantai blok (buku besar digital)
    Non-Fungible Token atau NFT adalah berkas digital yang identitas dan kepemilikannya unik diverifikasi pada rantai blok (buku besar digital)
    Non-Fungible Token atau NFT adalah berkas digital yang identitas dan kepemilikannya unik diverifikasi pada rantai blok (buku besar digital)

    NFT

  • Berita Video

Video Populer

Foto Populer