Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Siap-siap, Manajer Chelsea Bakal Halangi Cesar Azpilicueta Pindah

Bola.com, Jakarta - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel kemungkinan mencegah potensi transfer Cesar Azpilicueta ke Barcelona.

Pemain asal Spanyol itu ingin pindah ke Camp Nou musim panas ini. Barcelona juga meningkatkan minat mereka pada pemain berusia 32 tahun menjelang akhir musim lalu.

Namun, dengan Chelsea sudah kehilangan Antonio Rudiger dan Andreas Christensen dengan status bebas transfer. Marcos Alonso juga berpotensi mengikuti jejak Christensen. Tuchel menolak untuk memberikan izin kepindahan Azpilicueta.

Kapten Chelsea itu dikabarkan meminta agar The Blues menerima kesepakatan potongan harga dari Barcelona, tetapi Tuchel tidak mau menyetujui.

2 dari 5 halaman

Sulit

Tuchel merasa sulit untuk melepas sang kapten karen situasi Chelsea saat ini.

“Ini pertanyaan yang sulit karena saya tidak yakin apakah saya ingin memberi Azpi apa yang dia inginkan. Pada titik tertentu ini tentang apa yang kami inginkan," kata Tuchel kepada Standard via Sports Mole, Sabtu (23/7/2022).

“Saya baru saja membuat perbandingan tentang seberapa banyak kami berjuang untuk Koulibaly, yang merupakan pemain tim nasional dan kira-kira seusia. Dia adalah pemain yang sangat penting bagi Napoli tetapi kami memiliki pemain internasional Spanyol yang menjadi kapten di Chelsea," kata Tuchel.

3 dari 5 halaman

Butuh

Azpilicueta masih ada sisa kontrak selama 12 bulan bersama Chelsea. Ia dan pihak klub sempat mengaktifkan klausul perpanjangan kontrak otomatis selama setahun sebelum musim 2021/2022 berakhir.

“Saya melihatnya mungkin di level yang sama tetapi Barcelona tidak melihatnya di level itu. Jadi saya tidak yakin apakah saya ingin memberikan apa yang dia inginkan karena dia adalah pemain besar," lanjut Tuchel.

“Kami tidak terlalu memikirkan klub lain. Fokusnya adalah pada kami dan apa yang kami butuhkan. Saya mengatakan itu kepadanya dan saya mengatakannya kepada Anda bahwa saya mengerti secara pribadi dan level karier. Tapi saya tidak hanya di peran ini untuk memberikan apa yang dia inginkan. Saya seorang manajer untuk Chelsea yang ingin melakukan yang terbaik," katanya.

4 dari 5 halaman

Barca Juga Butuh

Xavi Hernandez memerlukan amunisi baru untuk lini belakangnya. Azpilicueta dianggap jadi pemain yang tepat.

Ketertarikan Barcelona terhadap pemain berusia 32 tahun itu juga sudah terungkap sejak awal bulan lalu. Namun, Blaugrana baru bergerak setelah berhasil mengamankan servis Lewandowski untuk musim depan.

5 dari 5 halaman

Pramusim di AS

Sang kapten sempat menyatakan secara terbuka ke pihak klub bahwa dirinya ingin mencari tantangan baru, kebetulan ia juga tertarik dengan ide bermain di Spanyol untuk Barcelona.

Ditambah, Chelsea dan Barcelona sama-sama sedang menjalani tur pramusim di Amerika Serikat. Azpilicueta dapat dengan cepat berpindah tempat latihan dari markas Chelsea ke Barcelona.

 

Sumber: Sports Mole

Video Populer

Foto Populer