Sukses


VIDEO Warung Bola: Belanja Pemain Terus, Dari Mana Uang Barcelona?

Bola.com, Jakarta Barcelona cukup mendapat perhatian usai mendapatkan Robert Lewandowski dengan harga tinggi. Jauh sebelumnya, Barcelona sedang mengalami krisis keuangan. Warung Bola kali ini akan membahas tema “Dari mana uang Barcelona?”.

Jika melihat perkembangan Barcelona beberapa waktu sebelumnya, El Barca sedang mengalami krisis keuangan. Bahkan ia rela menjual hak siar untuk mengakali lini keuangan mereka.

Di sisi lain, Barcelona berhasil mendapatkan Robert Lewandowski dengan harga yang cukup tinggi. Tentunya ini menjadi sebuah pertanyaan dari mana uang itu berasal?

Publik sempat mengira Barcelona tak akan bergerak aktif pada bursa transfer musim panas 2022. Bagaimana tidak, beragam masalah muncul, mulai dari manajemen sampai finansial.

Tapi, para petinggi Barcelona seolah tak ingin memerhatikan itu. Walhasil, Barcelona berhasil memunculkan beberapa kejutan pada daftar pemain yang masuk dan dibuang kubu Camp Nou.

Belum selesai, Barcelona juga mendapatkan tiga nama besar, yakni Franck Kessie, Andreas Christensen dan Raphinha. Nama terakhir menjadi sesuatu yang tak terduga, karena beberapa tim raksasa juga ingin mendapatkan pemain asal Brasil tersebut.

Angka untuk Raphinha tergolong 'wah'. Barcelona harus menggelontorkan dana lebih dari Rp875 miliar. Artinya, hanya untuk dua nama saja, kubu Camp Nou sudah menghabiskan kas lebih dari Rp1,5 triliun.

Berikut ini diskusi lengkap mengenai dari mana keuangan Barcelona berasal? Bersama Iqry Widya yang akan membawakan acara tersebut di Warung Bola.

Video Populer

Foto Populer