Sukses


Prakiraan Starting XI Barcelona Pasca-Kehadiran Jules Kounde, Bakal Ukir Treble Winner?

Bola.com, Barcelona - Barcelona berhasil mendatangkan Jules Kounde pada bursa transfer musim panas tahun ini. Kehadiran Kounde membuat Barca semakin solid, dan digadang-gadang bakal menorehkan treble winner.

Blaugrana meminang Jules Kounde dari Sevilla pada Kamis (28/7/2022) malam WIB dengan banderol 55 juta euro. Barcelona mengikat sang pemain dengan kontrak berdurasi lima musim atau sampai 30 Juni 2027.

"Barcelona dan Sevilla telah mencapai kesepakatan untuk transfer Jules Olivier Kounde, menunggu sang pemain melewati tes medis dan penandatanganan kontrak," bunyi pernyataan resmi Barca.

Jules Kounde menjadi rekrutan kelima Barcelona pada musim panas tahun ini. Sebelumnya, Barca berhasil mendatangkan Raphinha dari Leeds United, Robert Lewandowski dari Bayern Munchen, Franck Kessie dari AC Milan, dan Andreas Christensen dari Chelsea.

Barcelona juga lagi-lagi sukses mengalahkan Chelsea dalam perburuan pemain. Sebelum Kounde, Barca lebih dahulu mengungguli The Blues ketika menggaet Raphinha dan Lewandowski.

Tak hanya itu, Barca pun juga pada akhirnya sukses memperpanjang kontrak Ousmane Dembele yang sebelumnya gencar disebut akan hengkang ke Chelsea.

Lantas, bagaimana bagaimana prakiraan starting XI Barcelona dengan kedatangan Jules Kounde? Berikut ini ulasannya.

 

2 dari 7 halaman

Kiper

Marc-Andre ter Stegen

Posisi Marc-Andre ter Stegen di bawah mistar gawang Barcelona untuk musim depan masih aman. Kiper asal Jerman itu masih akan menjadi andalan Xavi.

Ter Stegen sejauh ini masih menjadi salah satu pemain Barcelona yang tampil konsisten dalam beberapa musim terakhir.

Total, Ter Stegen sudah mencatatkan 129 clean sheet dari 323 penampilannya bersama Barcelona.

 

3 dari 7 halaman

Bek

Sergino Dest

Dengan kepergian Dani Alves, Sergino Dest akan menjadi pilihan utama Xavi untuk sektor kanan pertahanan Barcelona.

Andreas Christensen

Direkrut dari Chelsea, Christensen diprediksi akan langsung menjadi pilihan utama Xavi di jantung pertahanan timnya.

Jules Kounde

Dengan semakin menuanya Gerard Pique dan masih belum konsistennya penampilan Eric Garcia, bisa jadi Kounde bakal langsung jadi starter di sektor bek tengah.

Jordi Alba

Tak ada perubahan berarti dari musim lalu, di mana Jordi Alba masih akan menjadi starter.

 

4 dari 7 halaman

Gelandang

Franck Kessie

Sama seperti Christensen, Kessie yang juga direkrut secara gratis diyakini akan langsung menghuni starting XI utama pilihan Xavi.

Frenkie de Jong

Sebagai gelandang pengatur tempo, Xavi akan tetap mempercayai Frenkie de Jong. Jika ternyata ia jadi pindah, maka Sergio Busquets bisa menjadi alternatif.

Pedri

Pedri akan menjadi andalan Barca untuk membongkar pertahanan lawan dari lini tengah. Energinya yang tak pernah habis menjadi senjata berharga bagi Barca.

 

5 dari 7 halaman

Penyerang

Ousmane Dembele

Barca baru saja mendapat kabar bagus dengan keputusan Ousmane Dembele untuk memperpanjang kontraknya. Dembele pun akan dimaksimalkan Xavi di sektor kanan serangan timnya.

Robert Lewandowski

Catatan gol Lewandowski tak perlu dipertanyakan. Hal inilah yang membuat striker asal Polandia itu bakal langsung menjadi pilihan utama di sektor ujung tombak.

Raphinha

Raphinha menjadi rekrutan baru Barca dengan penampilan paling impresif di pramusim sejauh ini. Raphinha pun sepertinya bakal mampu mengamankan satu tempat di tim pilihan Xavi.

 

6 dari 7 halaman

Prakiraan Starting XI Barcelona Musim Depan:

Formasi (4-3-3):

  • Kiper: Marc-Andre ter Stegen
  • Bek: Sergino Dest, Andreas Christensen, Jules Kounde, Jordi Alba
  • Gelandang: Franck Kessie, Frenkie de Jong, Pedri
  • Penyerang: Ousmane Dembele, Robert Lewandowski, Raphinha

Sumber: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga/Published: 29/07/2022)

 

7 dari 7 halaman

Simak Daftar Klub La Liga 2022/2023

Video Populer

Foto Populer